Ulang tahun, Chicco Jerikho galang dana untuk petani kopi Merapi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ulang tahun, Chicco Jerikho galang dana untuk petani kopi Merapi
Chicco berharap dapat mengumpulkan dana untuk memberdayakan daerah penghasil kopi yang potensial

JAKARTA, Indonesia — Semakin banyak selebriti yang memilih untuk merayakan ulang tahun dengan cara beramal. Hari ini, di ulang tahunnya yang ke-33, Chicco Jerikho pun mengajak para penggemarnya menyumbang untuk memberikan modal tambahan bagi para petani kopi di Pegunungan Merapi.

Gue mengajak lo semua, khususnya para pecinta kopi buat menyisihkan 1 gelas kopi yang biasa kalian beli untuk berdonasi ke inisiatif pemberdayaan petani dan produk kopi lokal ini,” ujar Chicco dalam penjelasan tentang donasi tersebut di kitabisa.com.

Chicco, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ini memang penggemar kopi. Ia ingin membantu pengembangkan bisnis dari seorang petani kopi di Merapi bernama Sukiman Mochtar Pratomo, yang merangkap sebagai koordinator komunitas Lintas Merapi Desa Sidorejo.

Artis kelahiran 3 Juli 1984 ini ingin mengumpulkan dana untuk membeli alat sangrai manual agar produksi kopi Sukiman dapat lebih efisien baik dari segi dana maupun waktu pengerjaan.

“Dengan bantuan alat sangrai manual, Kang Sukiman dapat menghemat hingga 650 ribu rupiah setiap kali produksi.”

Chicco berharap dalam ulang tahun ke-33-nya ini, ia dapat mengumpulkan Rp 33 juta untuk memberikan alat sangrai manual kepada Kang Sukiman, sekaligus memberdayakan beberapa daerah berpotensi lainnya seperti Ruteng, Suanae, Sinabung, dan Cikalong Wetan.

Untuk ikut merayakan ulang tahun Chicco Jerikho sekaligus membantu para petani kopi lokal, kamu bisa menyumbangkan dana di tautan ini

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!