5 kisah cinlok selebriti Korea yang berakhir di pelaminan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 kisah cinlok selebriti Korea yang berakhir di pelaminan
Sebelum Song Joong Ki dan Song Hye Kyo naik pelaminan pada 31 Oktober mendatang, 5 pasangan ini sudah terlebih dahulu merasakan jatuh cinta di lokasi syuting sebelum akhirnya menikah

JAKARTA – Indonesia — “Love is blind”. Itulah ungkapan yang sering kita dengar di masyarakat. Jatuh cinta bukan hanya sekedar tidak mengenal fisik, namun juga tidak mengenal tempat.

Baru saja masyarakat dikejutkan dengan pengumuman pernikahan dari dua pasangan Korea, yakni Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Keduanya bertemu saat sama-sama bekerja dalam serial drama Korea Descendant of The Sun. Keduanya sudah menjalani hubungan yang dekat saat proses syuting tengah berlangsung.

(BACA JUGA: Lini masa perjalanan cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo)

Cinta lokasi atau cinlok di tempat kerja bukan hanya dirasakan oleh kedua pasangan ini. Berikut lima pasangan Korea yang juga sudah mencicipi manisnya cinta lokasi (cinlok) dan lantas berujung di pelaminan.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Foto dari akun Instagram @aagbanjh

Pasangan ini awalnya dipertemukan saat keduanya membintangi serial drama Korea Blood pada tahun 2015 silam. Chemistry mereka yang sangat kuat selama syuting berlangsung membuat masyarakat mengira bahwa mereka sedang berpacaran. Dua sejoli ini sempat menutup hubungan cinta mereka.

Setelah setahun berpacaran, akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius pada 21 Mei 2016 silam. Pernikahan mereka berlangsung secara privat dan hanya disaksikan oleh keluarga dan kerabat dekat saja.  

Ji Sung dan Lee Bo Young

Foto dari akun Instagram @justin_jisung

Kedua pasangan ini sudah dikenal sebagai pasangan yang romantis. Mengapa tidak? Keduanya menjalani hubungan pacaran selama kurun waktu tujuh tahun dan akhirnya menikah pada tahun 2013 silam.

Awalnya mereka dipertemukan saat syuting serial SBS Save The Last Dance For Me pada tahun 2004. Kedua pasangan ini sudah dikaruniai seorang putri bernama  Kwak Ji-Yoo yang lahir pada 13 Juni 2015.  

Ki Tae Young & Eugene

Foto dari akun Instagram @eugene810303

Berawal dari pertemuan pertama di lokasi syuting serial drama MBC, Creating Destiny (2010), ternyata pasangan ini langsung jatuh cinta antar satu sama lain. Mereka mulai berpacaran tidak lama setelah serial tersebut selesai diproduksi. Dalam interview dengan acara Knee Drop Guru tahun 2013 silam, Eugene mengaku bahwa ia meminta nomor Ki Tae Young lewat stylist dari Ki Tae Young sendiri.

Pernikahan mereka dilaksanakan di salah satu gereja di daerah Gyeonggi-di, Korea Selatan pada tahun 2011. Keduanya juga sudah dikarunai dengan seorang putri bernama Kim Ro-hee yang lahir pada tahun 2015 silam.  

Lee Chun Hee dan Jun Hye Jin

Foto dari akun Instagram @chuny012

Dipertemukan lewat serial drama Korea Smile, You (2009) ternyata Lee Chun Hee butuh waktu sampai serial drama itu selesai untuk menyadari kecantikan dari sang istri, Jun Hye Jin. Walau dipisahkan dengan jarak umur sembilan tahun, hal ini tidak menjadi masalah bagi dua sejoli ini.

Pasangan ini menikah pada Maret 2011 dan dikarunai seorang putri bernama Lee So-yu di tahun yang sama pula.  

Yeon Jung Hoon dan Han Ga In

Foto dari akun Instagram @jeffyoun

Serial drama Korea Yellow Handkerchief  (2003) menjadi saksi kisah cinta dari pasangan ini. Yun Jung Hoon dan Han Ga In pertama kali dipertemukan dalam serial drama ini sebelum akhirnya mereka berpacaran dan memutuskan untuk menikah dua tahun kemudian.

Pasangan ini bisa dikatakan pasangan selebriti Korea yang sangat langgeng karena mereka sudah 14 tahun bersama. Pada tahun 2014, Han Ga In melahirkan seorang putri. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!