Mengenal 12 tipe ciuman dan maknanya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengenal 12 tipe ciuman dan maknanya
Setiap ciuman memiliki makna berbeda

JAKARTA, Indonesia — Momen saat berciuman bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi banyak orang. Tapi yang jelas, setiap ciuman adalah soal koneksi antara satu orang dengan orang yang lain. Ciuman juga bisa diartikan sebagai cara seseorang mengekspresikan jiwa mereka, dengan banyak gaya berbeda tentunya.

Berciuman dengan pasangan adalah salah satu cara seseorang menunjukkan rasa sayang dan cintanya. Tapi tahukah kamu kalau ciuman memiliki banyak tipe dan setiap tipe mengandung makna tersendiri?

Seperti apa tipe-tipe ciuman dan makna di baliknya? Simak di bawah ini.

Ciuman di kening

Biasanya, jenis ciuman seperti ini menunjukkan ekspresi kagum dan bangga. Mereka yang melakukan tipe ciuman seperti ini biasanya mengisyaratkan pertemanan atau bisa juga sebagai ciuman “pemanasan” untuk sesuatu yang lebih romantis setelahnya.

Ciuman di tangan

Ini tipe ciuman saat kau menggenggam tangan seseorang dengan jarimu dan dengan lembut mengecup permukaan tangan. Jenis ciuman ini menunjukkan ketertarikan dan passion terhadap seseorang.

Ciuman Eskimo

Cara melakukan ciuman ini adalah dengan saling menyentuh dan menggosok-gosokkan hidung ke kiri dan ke kanan bergantian. Ini adalah tanda perhatian dan biasanya tak cuma untuk pasangan, ciuman ini sering dilakukan orang tua pada anaknya. 

via GIPHY

French Kiss

Teknik ciuman ini membutuhkan skill lebih. Karena melibatkan banyak aksi yang dilakukan dengan bibir dan lidah. Tidak mudah untuk bisa menguasai teknik ciuman seperti ini. French Kiss menunjukkan hasrat, passion dan sisi romantis seseorang terhadap pasangannya. Trik terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti emosi yang ada di dalam diri masing-masing.

(BACA JUGA: 8 cara untuk membuatmu semakin ahli dalam urusan berciuman)

Ciuman di daun telinga

Ciuman ini biasanya dimaksudkan untuk jadi permulaan untuk keintiman selanjutnya. Cara terbaik adalah dengan mengecup lembut bagian daun telinga. Cara ini dianggap paling romantis dan intim yang bisa dilakukan seseorang dengan pasangannya.

Ciuman kupu-kupu

Ciuman ini terjadi saat dua orang mendekatkan wajah mereka satu sama lain saat mereka berciuman sampai bulu mata mereka bersentuhan. Ciuman jenis ini ditambah gestur yang tepat bisa menunjukkan bahwa satu sama lain  sangat mencintai pasangannya.

Ciuman Spider-Man

Sepertinya namanya, ciuman ini terinspirasi dari adegan Spider-Man mencium Mary Jane. Spider-Man bergelantungan dengan posisi kepala di bawah sementara Mary Jane berdiri normal. Ini menandakan passion dan hasrat yang menggebu dari keduanya.

Ciuman di pipi

Kecupan singkat di pipi kerap diselaraskan dengan gerakan memeluk atau merangkul pasangan. Ini artinya bahwa kamu membutuhkan orang lain. Di banyak kebudayaan di dunia, tipe ciuman ini paling sering bermakna mengucap selamat tinggal atau malah sapaan perjumpaan.

Lipstick kiss

Ciuman ini terjadi saat seorang wanita sengaja membubuhkan lipstik di bibirnya sebelum mencium pasangan di bagian pipi, leher atau bibir dan meninggalkan bekas lipstik. Ini biasanya menandakan rayuan yang fun.

via GIPHY

Air kiss

Di film-film Hollywood klasik, adegan air kiss ini sering sekali terlihat. Sebenarnya, air kiss ini seperti “ciuman bohongan“. Caranya dengan mendekatkan pipi ke pipi orang lain dan mengucap “Muaaah..” tanpa benar-benar bersentuhan. Ada yang melakukan hanya di satu sisi pipi tapi ada pula di kedua sisi. Ini tidak mengindikasikan sesuatu yang romantis.

via GIPHY

Ciuman malaikat

Ciuman ini dilakukan dengan sangat perlahan dan lembut. Seseorang mendaratkan kecupan di kelopak mata pasangannya disertai bantuan gestur tangan di wajah pasangan. Ini menandakan pelaku ciuman sangat mencintai orang yang diciumnya.

Ciuman vampir

Ibarat vampir yang siap menghisap darah korbannya, ciuman ini dilakukan dengan mengecup bagian leher pasangan. Ini adalah salah satu jenis ciuman yang seksi dan “dalam”. Biasanya akan melibatkan sedikit gigitan. —Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!