Menikmati cokelat asli Indonesia di Pipiltin Cocoa

Tiara A. Tobing, Kevin Handoko

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menikmati cokelat asli Indonesia di Pipiltin Cocoa
Indonesia adalah negara penghasil biji kakao terbesar di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana

JAKARTA, Indonesia — Who doesn’t love chocolate? Si hitam manis yang menjadi makanan favorit hampir dari semua kalangan masyarakat. Menurut penelitian dari Universitas California, San Diego, cokelat memiliki molukel psikoaktif yang dipercaya dapat memperbaiki mood kamu. Namun, tahukah kamu bahwa Indonesia merupakan negara penghasil kakao (bahan dasar cokelat) ketiga terbesar di dunia?

Mungkin sekarang kamu menjadi penasaran dengan rasa cokelat asli di Indonesia. Nah, bertepatan dengan World Chocolate Day hari ini, mari cari tahu lebih banyak soal cokelat asli Indonesia di Pipiltin Cocoa.

Berlokasi di Jln. Barito 2 No 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pipiltin Cocoa sebagai salah satu produsen cokelat Indonesia ingin memperkenalkan masyarakat Indonesia betapa tidak kalah lezatnya produksi cokelat Nusantara dengan cokelat luar negeri.

Asal cokelat

Pipiltin Cocoa menyediakan cokelat dari empat macam daerah di Nusantara, yakni, Pidie Jaya (Aceh) Tabanan (Bali), Jawa Timur dan Flores. Pipiltin Cocoa bekerjasama dengan para petani cokelat yang menerapkan pertanian organik yang baik di masing-masing daerah.

Di sini, pengunjung dapat menikmati cokelat asli Indonesia lewat produk chocolate bar. Tidak cukup sampai di situ, chocolate bar dibagi menjadi dua bagian. Bagi yang menyukai cokelat yang berbahan murni, Single Origin Chocolate Bar adalah jawabannya. Namun, jika kamu menyukai cokelat dengan tambahan seperti almond, sea salt, pretzel, mungkin kalian bisa mencoba Mix Chocolate Bar.

Hingga saat ini, sudah ada 23 jenis chocolate bar yang diproduksi oleh Pipiltin Cocoa. Chocolate bar dari Pipiltin hadir dalam kemasan 35 gram dan 85 gram. Dengan harga Rp. 35.000 dan Rp 55.000, kamu sudah bisa merasakan cokelat dari salah satu daerah di Indonesia.

Jika kamu tertarik untuk mencoba cokelat di Indonesia dalam bentuk yang lain, kamu bisa mengunjungi kafe dari Pipiltin Cocoa di Pusat Perbelanjaan Sarinah. Pipiltin Cocoa sendiri juga menerima pesanan untuk whole cake yang cokelatnya juga asli dari salah satu daerah di Indonesia.

Cooking class

Masih penasaran bagaimana cara cokelat diolah hingga menjadi sebuah produk? Penasaran juga seperti apa bentuk dari cokelat dari berbagai daerah di Nusantara? Pipiltin Cocoa membuka kesempatan bagi kamu yang mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas dengan membuka cooking class.

Di sini, peserta cooking class bisa belajar soal jenis-jenis cokelat apa saja yang ada di Indonesia hingga proses packaging cokelat di Pipiltin Cocoa sendiri. Kamu cukup mendaftarkan diri kamu lewat email di: info@pipiltincocoa.com.

Siap mencicipi cokelat asli Indonesia? —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!