PH collegiate sports

Ayu Dewi berbagi kisah persalinan anak keduanya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ayu Dewi berbagi kisah persalinan anak keduanya
Ayu Dewi melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat, 7 Juli di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan

JAKARTA, Indonesia — Lengkap sudah kebahagiaan pasangan Ayu Dewi dan suaminya, Regi Datau. Pasangan yang menikah pada16 Juni 2012 lalu ini baru saja dikaruniai anak kedua mereka yang berjenis kelamin laki-laki, yang lahir Jumat, 7 Juli di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Ayu Dewi melahirkan anak kedua)

Senin, 10 Juli, Ayu dan Regi berbagi kisah bahagia mereka. Keduanya merasa bahagia tak terkira karena kini keluarga mereka sudah lengkap. Sebelumnya, Ayu dan Regi sudah memiliki anak pertama yang berjenis kelamin perempuan bernama Aqilah Dewi Humairah yang kini berusia 4 tahun.

“Anak cewek dan anak cowok udah ada. Yang alhamdulillah semuanya kayaknya mirip Bapaknya. Tapi enggak tahu karena masih berubah-ubah. Yang ini agak beda karena warna kulitnya merah banget. Jadi insyaAllah nanti kulitnya putih. Jahitan juga udah rapi,” kata Ayu yang memang menjalani proses persalinan normal.

Menurut Regi, Kamis, 6 Juli, mereka masih menyempatkan diri pergi ke mal. Karena Ayu merasa ada yang berbeda dengan kondisi kehamilannya, mereka pun langsung berangkat ke rumah sakit. Ternyata pihak dokter menganjurkan untuk dirawat inap.

Jumat, 7 Juli pagi, setelah diperiksa, sudah ada pembukaan. Dari pukul 11:00, Ayu sudah melalui proses induksi sebelum akhirnya sang bayi lahir pada pukul 20:12 WIB.

“Jadi Jumat tanggal 7 bulan 7 tahun 2017, jam 20:12 lahir bayi laki-laki seberat 3,5 gram panjang 49 cm,” ujar Regi.

Keduanya pun sepakat untuk memberi nama Muhammad Aqlan Ukasah untuk anak keduanya. “Aku kan udah dapat nama anak cowok yang waktu itu umrah pertama sendiri. Dapet nama ‘Ukasah’ yang artinya adalah sahabat rasul, disayang rasul,” kata Dewi. “Itu nama dari salah satu doa, isinya harapan-harapan, pujian rasul buat Allah. Itu bagus sekali doanya. Kemudian ada nama ‘Aqlan’ yang artinya kebijakan. Dan tulisannya keliatannya matching sama Aqila, sama-sama depannya ‘Aq’. Kita harap jadi anak yang insyaAllah bijak,” lanjut Regi.

Uniknya, anak pertama Regi dan Ayu, Aqila, justru sudah akrab dengan panggilan nama “Joni” untuk adiknya sejak masih di dalam kandungan. “Kalau Aqila dari perut udah manggil ‘Joni’ terus,” kata Regi. 

Setelah ini, Ayu mengaku masih ingin menambah momongan. Tapi Regi justru berpendapat lain. “Cukup dua ajalah, kita mesti patuh sama program pemerintah,” ujar Regi. “Bapaknya dari awal udah dua aja katanya,” tambah Ayu yang juga bertekad untuk memberikan ASI eksklusif selama 2 tahun bagi anak keduanya.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!