Indonesia

Haruka Nakagawa gemar nonton film Ghibli sejak kecil

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Haruka Nakagawa gemar nonton film Ghibli sejak kecil
Apa film Ghibli favorit Haruka?

JAKARTA, Indonesia — Studio film asal Jepang, Ghibli, memang merupakan salah satu studio anime terbesar di negara tersebut. Alumni JKT48 Haruka Nakagawa yang berasal dari Jepang mengaku telah gemar menonton film karya Ghibli sejak masih kecil.

(BACA JUGA: 5 film produksi Studio Ghibli yang wajib kalian tonton)

“Waktu kecil di TK atau SD memang ada nonton bareng sama teman-teman, atau di sekolah,” ujar Haruka yang ditemui seusai acara nonton bareng film Ponyo on the Cliff by the Sea di Pacific Place beberapa waktu lalu.

Menurut penuturan Haruka, film produksi Ghibli sering kali diputar untuk anak-anak di Jepang karena pesan mengandung pesan yang baik dan mudah dimengerti.

Anime-nya memang gampang dimengerti meskipun anak kecil yang nonton, sampai orang dewasa pun juga bisa nonton bareng,” katanya.

Lalu, apa film Ghibli favorit Haruka?

“Aku suka film Ghiblinya itu Hauru no Ugoku Shiro (Howl’s Moving Castle), nanti ditayangin di sini September. Jadi nanti kalian nonton juga ya!”

Pemutaran film-film Ghibli ini merupakan bagian dari rangkaian acara The World of Ghibli yang berlangsung selama setahun penuh. Pada 10 Agustus hingga 17 September nanti akan dibuka ekshibisi yang akan menampilkan wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film produksi Studio Ghibli.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!