Mengintip bocoran ‘Music Bank World Tour Live in Jakarta”

Tiara A. Tobing

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengintip bocoran ‘Music Bank World Tour Live in Jakarta”
Tahun ini salah satu ajang musik terbesar di Korea Selatan akan hadir kembali di Jakarta, Indonesia dan siap menampung 12,500 penonton!

JAKARTA, Indonesia — Musik adalah universal language di dunia. Musik dapat menyatukan orang-orang dari latar belakang kehidupan yang berbeda. Seperti yang kita ketahui pula, demam musik K-pop sudah merebak ke seluruh dunia dan satunya adalah Indonesia.

Untuk penggemar K-pop, program Music Bank tentu sudah familiar di telinga. Program televisi garapan Korean Broadcasting System (KBS) ini hadir sebagai salah satu acara konser musik yang ditunggu-tunggu oleh para peminat musik K-pop.

Tak hanya di Korea, untuk memuaskan para penggemar K-pop di seluruh dunia, Music Bank menghadirkan Music Bank World Tour. Acara ini adalah acara konser musik tahunan yang rutin dilaksanakan oleh KBS sejak tahun 1998 dengan membawa deretan penyanyi solo maupun group di Korea Selatan yang namanya sedang terkenal di kancah dunia musik internasional dan tampil di panggung di banyak kota di dunia.

(BACA JUGA: EXO dan GFriend dipastikan akan tampil di ‘Music Bank World Tour’ Jakarta!)

Setelah sukses melaksanakan Music Bank World Tour di Indonesia pertama kali pada tahun 2013, kini Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah. Acara ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 September di JIExpo, Kemayoran.

Basis penggemar Korea

Setelah melakukan survei yang dibantu oleh promotor lokal di Indonesia, KBS siap memboyong lima grup penyanyi Korea Selatan untuk Music Bank World Tour tahun ini. Mereka adalah B.A.P, EXO, GFriend, Astro, NCT 127.

Ditambah lagi, acara ini kelak dipandu aktor Park Bo Gum dan Irene, pentolan girl band Red Velvet. Mereka berdua dianggap sebagai pasangan MC terbaik sepanjang sejarah Music Bank.

Menjadi kebanggaan tersendiri jika akhirnya Indonesia terpilih kembali sebagai salah satu tuan rumah Music Bank World Tour. Saat ditemui dalam press conference yang dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Juli di Gedung MNC News, Lina Priscilla selaku President Director Star Media Nusantara mengaku bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan fanbase Korea yang cukup kuat.

'MUSIC BANK WORLD TOUR'. Promotor dan penyelenggara 'Music Bank World Tour' di Jakarta tahun ini tampil di gelaran press conference, Selasa, 18 Juli di Gedung MNC News, Kebon Sirih. Foto oleh Tiara A.Tobing/Rappler

“Tentunya kami berharap Music Bank ini dapat disambut dengan baik oleh masyarakat di Indonesia tentunya di Jakarta ya specifically karena memang kita melihat K-Pop ini mempunyai market yang unik ya, jadi mereka yang benar-benar punya keinginan untuk ketemu dengan talent-nya, untuk melihat artisnya konser bahkan sampai beli tiket ke luar negeri untuk hadir di konser idola yang diidolakan ini,” tuturnya.

Selain jadi ajang pertemuan penggemar dan idola, Music Bank World Tour juga bisa dijadikan wadah untuk bertukar budaya antara Indonesia dan Korea Selatan. Pihak dari KBS sendiri masih mengupayakan bagaimana caranya agar fans lokal dapat berinteraksi dengan nyaman bersama para idolanya. Mereka terbuka dengan masukan tentang budaya apa dan tempat apa yang harus mereka pilih untuk memperkenalkan Indonesia kepada para artis dan kepada dunia pula tentang keindahan dan keunggulan Indonesia. 

Harga tiket

Untuk penjualan tiket secara resmi sudah dimulai sejak 20 Juni lalu lewat Yes24 Indonesia. “Sampai sekarang masih terus terjual dan banyak yang mau beli,” ungkap Lee Jun Ho, sebagai Direktur Utama Yes24 Indonesia ketika ditanya mengenai jumlah tiket yang terjual untuk Music Bank World Tour tahun ini.

Tiket dibagi menjadi lima kategori, yakni, Yellow, Silver, Green, Blue, dan Red. Untuk harga tiket dimulai dari harga Rp 850,000 untuk kategori Yellow sampai Rp 2,650,000 untuk kategori Red. Tiket dapat dibeli secara online melalui website Yes24 Indonesia.

Sementara untuk penggemar Music Bank yang belum memiliki kesempatan untuk menyaksikan secara langsung di Jakarta, tahun ini Music Bank World Tour juga bekerjasama dengan Global TV sebagai official broadcasting partner. “Kami akan fully support untuk menyiapkan siaran tunda dari konser musik ini, kami akan menyiarkan siaran tundanya pada tanggal 27 September,” tutur Irwan Hadis Marpaung, selaku Manajer Produksi Global TV. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!