Penyanyi Greyson Chance mengaku dirinya gay

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penyanyi Greyson Chance mengaku dirinya gay

Stephen Lavoie

"Aku mendukung siapapun yang masih mencari arah orientasi seksual mereka untuk mengambil waktu sebanyak mungkin untuk proses menemukan kepercayaan diri, penerimaan diri sendiri dan mencintai diri sendiri"

JAKARTA, Indonesia —Dalam sebuah unggahan foto di akun Instagramnya pekan lalu, penyanyi Greyson Chance mengaku sebagai gay.

Menurut keterangan foto yang ditulis Greyson, ia mengaku sudah mengetahui bahwa dirinya gay sejak ia berusa 16 tahun. Namun saat itu, ia memutuskan menyimpan rahasia itu. Kini Greyson sudah berusia 19 tahun.

“Keputusan untuk menulis ini muncul setelah aku menerima pesan dari seseorang yang sangat berani. Pesan itu menginspirasiku untuk memberi cahaya pada aspek privat dari kehidupanku yang sebelumnya kujauhkan dari karierku dalam bermusik.”

“Aku mengetahui diriku gay saat aku berusia 16 tahun. Aku memutuskan untuk tidak mempublikasi orientasi seksualku karena urusan pribadi, sementara aku masih mencari kenyamanan dan kepercayaan diri untuk diriku sendiri. Lebih lanjut, aku selalu tertarik dengan pembicaraan tentang musik, politik, seni dan buku, daripada tipe pria ideal untukku. Ini masih terjadi sampai sekarang.”

Greyson juga berterimakasih atas semua dukungan banyak pihak dan juga memberikan pesan bagi mereka yang masih berjuang menemukan dirinya sendirinya.

“Walaupun sebenarnya pesan ini terlambat, tapi aku mendukung siapapun yang masih mencari arah orientasi seksual mereka untuk mengambil waktu sebanyak mungkin untuk proses menemukan kepercayaan diri, penerimaan diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Untukku, aku perlu beberapa tahun untuk menulis pesan ini. Tapi aku senang karena ini adalah waktu yang tepat untuk memberitahu teman-teman bahwa aku bahagia, aku ada di sini untuk kalian dan aku bangga dengan diriku. Cheers!”

Pria kelahiran 16 Agustus 1997 ini populer sejak meng-cover lagu Lady Gaga berjudul Paparazzi yang viral tahun 2010 lalu. Setelahnya, ia tampil di acara Ellen DeGeneres dan dikontrak oleh label milik Ellen.

Di akun Twitternya, Ellen juga menulis soal pengakuan gay Greyson. “[Greyson Chance], aku bangga saat bertemu denganmu 7 tahun lalu dan aku bangga padamu sekarang.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!