Permohonan penangguhan penahanan Axel Thomas ditolak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Permohonan penangguhan penahanan Axel Thomas ditolak
Keluarga Jeremy Thomas mengaku akan menghargai segala bentuk proses hukum yang sedang berjalan

JAKARTA, Indonesia —Ditemui hari ini di depan Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jeremy Thomas, ayah dari Axel Matthew Thomas, yang kini sedang ditahan terkait kasus penyalahgunaan psikotropika menyebut bahwa permohonan pihaknnya untuk penangguhan penahanan sang putra ditolak oleh pihak kepolisian.

Meski begitu, Jeremy mengaku ia dan keluarga tetap berlapang dada dan menerima semua konsekuensi dan akan taat menjalani proses hukum yang sedang dilalui Axel, putra sulungnya.

“Ya kalau penangguhan penahanannya ditolak kita hargai saja proses hukum ya. Saya percaya bahwa dalam setiap kejadian itu ada nilai positif yang bisa kita petik,” kata Jeremy.

Saat ditanya apa yang menjadi alasan permintaan penolakan penangguhan penahanan, Jeremy tidak menjelaskan secara detail. “Itu kan kewenangan pihak kepolisian. Jangan tanya ke saya silahkan tanya ke mereka. Tapi ya sudahlan kita hargai saja proses yang sedang berjalan ini. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi.”

DITAHAN. Sudah nyaris sepekan sejak Axel Thomas ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Foto oleh Reno Esnir/Antara Foto

Sayangnya, hari ini Jeremy pun tidak bisa bertemu Axel, berhubung ia tiba terlambat melewati jam kunjungan. Sebelumnya, istri Jeremy, Ina Thomas sudah terlebih dahulu juga mengunjungi Axel. 

Nyaris sepekan sudah sejak Axel ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Selama itu pula, Jeremy dan keluarga selalu setia mendampingi sang putra. “Ya pastinya kan ini cobaan yang  berharga buat keluarga kami tapi seperti saya katakan berkali-kali, kita harus menghormati proses hukum yang sedang berlaku. Mudah mudahan ini saya petik suatu nilai yang positif dari keadaan yang ada.”

Sementara itu, hari ini di akun Instagramnya, Valerie Thomas, anak kedua Jeremy-Ina Thomas dan adik dari Axel, sempat mengunggah video pendek di Instastory yang menunjukkan sosok yang diduga adalah Axel. Di video tersebut terlihat Valerie tengah menaiki motor bersama Axel. Sontak, banyak yang bertanya-tanya apakah Axel sudah bebas?

Foto dari screen capture akun Instagram @valerieethomas

“Harus saya klarifikasi dengan jelas bahwa itu video lama. Video tahun lalu. Bukan video baru. Itu adalah ekspresi kangen Valerie terhadap abangnya dan itu adalah video tahun lalu waktu mereka diundang Selena Gomez untuk bertemu. Karena macet akhirnya mereka memutuskan untuk naik gojek. Jadi jangan disalah artikan lagi ya,” tegas Jeremy.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!