SAKSIKAN: Mencoba 5 bakso terlezat di Jakarta

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Mencoba 5 bakso terlezat di Jakarta
Bakso mana yang menjadi favorit kalian?

JAKARTA, Indonesia — Bakso merupakan salah satu makanan Indonesia paling digemari seluruh lapisan masyarakat. Bahkan bakso menjadi salah satu hidangan yang dinikmati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam video kali ini, Rappler mencoba lima bakso yang banyak direkomendasikan dan diklaim sebagai bakso terenak di Jakarta. Apa saja?

1. Bakso JWR

Pertama kali berjualan pada tahun 1989, kini bakso JWR telah memiliki 10 cabang di Jakarta dan empat cabang di Tangerang. Nama JWR diambil dari Jawir, nama panggilan sang pemilik Pak Tukino, yang diberikan oleh teman-temannya. 

2. Bakso Titoti

Bakso Titoti merupakan bakso khas Wonogiri, Jawa Tengah. Pemiliknya, Pak Slamet, pertama kali berjualan bakso pada tahun 1970-an bersama teman-temannya. Namun ia baru mulai membuka warung bakso Titoti di tahun 1990-an. Saat ini bakso Titoti telah memiliki cabang di Jakarta dan Jawa Tengah.

3. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99 merupakan cabang dari warung bakso yang ada di Medan, Sumatera Utara. Warung bakso ini memiliki beberapa menu spesial yang jarang ada di warung bakso lainnya, seperti kwetiau dan daging potong. 

4. Bakso Nikki

Bakso Nikki terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dan selalu ramai dikunjungi saat jam makan siang dan jam pulang kantor karena letaknya yang strategis. Meskipun harganya relatif murah, namun rasa bakso yang disajikan tak kalah lezat dari bakso lainnya.

5. Bakso Kumis

Bakso Kumis di kawasan Pujasera Blok S, Jakarta Selatan, merupakan salah satu bakso legendaris di Jakarta. Khas dengan bakso tenisnya, Pak Kumis telah berjualan bakso sejak tahun 1970-an. Di warung bakso ini, pembeli dapat mengambil bumbunya sendiri agar rasa kuah sesuai dengan selera. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!