5 hal tentang SNSD (Girls’ Generation)

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang SNSD (Girls’ Generation)
Girl group asal Korea Selatan yang sudah berkarier selama 10 tahun ini dijuluki sebagai "The Nation’s Girl Group"

JAKARTA, Indonesia —Girls’ Generation atau yang biasa juga dikenal sebagai SNSD, adalah salah satu girl group terkenal asal Korea Selatan yang dibawahi oleh perusahaan S.M. Entertaiment.

Penampilan dari TaeyeonSunnyTiffanyHyoyeonYuriSooyoungYoona, dan Seohyun ini tentunya sudah tidak diragukan lagi semenjak awal mereka debut di tahun 2007. Hingga saat ini, mereka sudah mengeluarkan 9 album dan 43 video musik dari lagu-lagu mereka.

Di Tanah Air, belakangan ini nama Girls’ Generation ramai disebut-sebut usai dikabarkan akan tampil dalam rangka menyambut acara Countdown to Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada hari Jumat, 18 Agustus 2017 mendatang.

Berikut 5 fakta dari girl group SNSD.

Awalnya terdiri dari 9 orang

Girl group ini awalnya terdiri dari 9 orang, namun karena masalah bisnis oleh salah satu anggota, Jessica Jung, ia terpaksa dikeluarkan oleh sang manajemen di tahun 2014. Pihak S.M. Entertaiment sendiri memberikan konfirmasi bahwa hal ini dilakukan karena adanya konflik soal jadwal Girls’ Generation dengan jadwal Jessica Jung.

Penghargaan Video of The Year

Setelah kesuksesan hit single yang mereka bawakan di tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2013 akhirnya girl group ini mendapatkan penghargaan Video of The Year oleh YouTube untuk single I Got A Boy. Di tahun 2013, I Got A Boy sendiri menghabiskan waktu selama dua minggu menduduki peringkat satu di Billboard Korea K-Pop Hot 100.

Multi talenta

Tidak hanya menyanyi dan menari, namun keahlian lain yang dimiliki oleh masing-masing anggota girl group ini sangat beragam. Ada yang memiliki bakat modelling, bisnis dalam dunia fashion, hingga menjadi salah satu aktris di variety show di Korea Selatan. 

Kostum seharga KRW 1 miliar

Tahun 2009 merupakan salah satu tahun yang sibuk bagi SNSD. Berbagai lagu yang mereka promosikan mengharuskan mereka mengganti kostum setiap kali mereka tampil. Seorang representatif dari S.M. Entertaiment sendiri mengatakan bahwa mereka harus selalu membeli kostum baru setiap mereka tampil dan total harga kostum yang harus dibayar adalah sekitar KRW 1 miliar!

Kebanggaan Korea Selatan

Karena banyak prestasi yang diraih oleh girl group ini, tak mengherankan jika mereka mendapatkan predikat The Nation’s Girl Group. Beberapa lagu mereka sudah mendunia di dunia musik Internasional dan mereka memiliki fans setia yang disebut dengan SONE di tiap-tiap negara dan salah satunya adalah Indonesia.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!