5 hal tentang dr. Ryan Thamrin

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang dr. Ryan Thamrin
Dokter muda yang jadi presenter program 'Dr. Oz Indonesia' ini meninggal dunia di usia 39 tahun

JAKARTA, Indonesia — Penonton televisi Indonesia pastilah familiar dengan wajah menawan seorang dokter muda bernama dr. Ryan Thamrin.

Sejak tahun 2013, Ryan jadi pembawa acara program kesehatan Dr. Oz Indonesia yang tayang di Trans TV. Sejak saat itu pula, Ryan rutin memberikan tip-tip seputar dunia kesehatan dan kedokteran bagi banyak penonton di seluruh Indonesia.

Sayang, di usia nya yang terbilang muda, Ryan harus menghadap Sang Kuasa. Ia meninggal dunia Jumat, 4 Agustus di Pekanbaru. 

Seperti apa fakta di balik kehidupan dan karier dr. Ryan Thamrin semasa hidupnya? Simak di bawah ini.

Memulai karier sebagai cover boy

Memiliki wajah yang tampan serta badan yang atletis membuat dr. Ryan Thamrin mengawali kariernya sebagai cover boy di majalah remaja Aneka Yess di tahun 1997. Kemudian, ia sempat mengikuti perlombaan Abang None Jakarta di tahun 2013.

Namun, meski cukup sukses di bidang modeling, Ryan mengaku lebih tertarik menekuni kariernya di kedokteran.

Menempuh pendidikan di Thailand

Setelah selesai menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 2002, dr. Ryan Thamrin pernah menempuh pendidikan di bidang Kesehatan Reproduksi & Penyakit Menular Seksual di Thailand pada tahun 2004.

Namun belakangan ia menekuni spesialisasi anti aging dan penuaan dini dan memperoleh gelar Master dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung tahun 2011.

Basis penggemar

Tak banyak dokter yang bisa tampil sebagai presenter program televisi. Mungkin itu yang membuat dr. Ryan Thamrin spesial. Keiistimewaan itu pula yang membuatnya dikagumi banyak penggemar, layaknya seorang selebriti.

Bahkan para penggemar Ryan, yang kebanyakan perempuan, memiliki panggilan sendiri yakni FATER, yang adalah singkatan dari Fans Akut Dokter Ryan yang selalu setia menonton acara Dr. Oz Indonesia dan mengikuti perkembangan karier Ryan.

Berawal dari narasumber

Sebenarnya, sebelum terjun jadi presenter Dr. Oz Indonesia, Ryan tidak memiliki pengalaman apapun di bidang televisi. Kemampuannya sebagai presenter berbekal dari pelatihan dan karantina semasa mengikuti ajang Abang None Jakarta, ditambah memang sebagai dokter, Ryan sering diundang jadi narasumber berbagai acara atau seminar.

Kebiasaan ini lantas membuat Dr. Ryan Thamrin sendiri menjadi tertantang untuk melakukan hal baru seperti menjadi seorang pemandu acara.

Belum menikah

Hingga menghembuskan napas terakhirnya, Jumat, 4 Agustus, Ryan diketahui belum menikah. Sepanjang kariernya pun, Ryan memang tidak terlalu senang mengumbar kehidupan pribadinya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!