Tora Sudiro dipindahkan ke RSKO Cibubur

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tora Sudiro dipindahkan ke RSKO Cibubur
Hari ini Tora dipindahkan dari Polres Metro Jakarta Selatan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur

JAKARTA, Indonesia — Setelah resmi dijadikan tersangka dan sempat mendekam di Polres Metro Jakarta Selatan sejak Kamis, 3 Agustus lalu, hari ini Tora Sudiro dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

(BACA JUGA: Tora Sudiro ditahan, Mieke Amalia dipulangkan)

Pemindahan Tora ini kabarnya dilakukan diam-diam tanpa sepengetahuan awak media yang berjaga di area Polres Metro Jakarta Selatan. Tora dikabarkan pindah ke RSKO didampingi sang istri, Mieke Amalia.

(BACA JUGA: 5 hal tentang Tora Sudiro dan Mieke Amalia)

Seharusnya, Tora dijadwalkan untuk menjalani assestment oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) hari ini. Namun jadwal tersebut batal dan Tora langsung dibawa ke RSKO. “Tidak jadi, karena alasan penyidik, dia memerlukan pemeriksaan kesehatan di RSKO Cibubur. Pemeriksaan kesehatan lainnya yang terkait fisiknya. Spesifiknya belum tahu, alasan penyidik hanya ingin membawa Tora untuk pemeriksaan Tora ke RSKO,” ujar Humas BNN, Sulistyanto Sudiatmoko hari ini.

Sementara itu, dr. Carlamia Lusikooy SpKJ yang merupakan dokter penanggung jawab Tora di RSKO menyebut bahwa Tora menjalani pemeriksaan hari ini di RSKO dan menetap di sana.

“Kita tetap melakukan detoks. SOP (Standard Operational Procedure) kami biasanya dua minggu,” kata Carla lagi tanpa menegaskan apakah benar Tora akan menjalani rehabilitasi atau tidak.

Mendukung Tora

Penangkapan dan proses hukum yang sedang dijalani Tora justru terjadi saat ia seharusnya disibukkan dengan jadwal promo film terbarunya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

Karena kondisi Tora, saat ini dua pemeran lainnya, Vino G. Bastian dan Abimana melakukan promo ditemani oleh Indro Warkop. Termasuk saat hari ini ketiganya tampil di press conference promo di Blok M Square.

(BACA JUGA: SAKSIKAN: Trailer perdana ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2’)

Meski minus Tora, Abimana mengaku selalu akan mendukung sang sahabat. “Tora selalu bergembira. Tora itu orangnya bergembira selalu. Nanti kalau dia sudah pulang, kita jawab pertanyaan itu,” ujar Abimana saat ditanya kondisi Tora saat ini.

“Jadi sebenarnya justru di belakang kita ini ada Tora yang menyemangati kita. Jadi justru Tora akan sedikit kesal, marah kalau kitanya jadi merasa malas-malasan promo. Makanya enggak ada yang berubah dari kita. Karena kita akan tetap sama-sama. Tetap solid. Memang ada atau enggak (Tora) di samping kita namanya sahabat, keluarga selalu sama-sama,” tambah Vino. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!