Jakarta jadi lokasi tag favorit di fitur Instagram Stories

Rosa Folia

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jakarta jadi lokasi tag favorit di fitur Instagram Stories
Jakarta mengalahkan beberapa kota besar di dunia lainnya seperti New York, London, Sao Paulo dan Madrid

JAKARTA, Indonesia —Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang warganya paling aktif di media sosial, termasuk salah satunya adalah Instagram. Dan fitur Instagram Stories pun tak kalah menarik bagi para penggila media sosial Tanah Air, khususnya di Jakarta.

Seperti dilansir dari blog resmi Instagram, untuk memperingati setahun usia fitur Instagram Stories, mereka merilis beberapa data terbaru. Salah satunya adalah data yang menyebutkan bahwa Jakarta, Ibukota Indonesia jadi lokasi tag paling populer di Instagram Stories.

Foto dari blog resmi Instagram

Jakarta ada di posisi pertama dan diikuti oleh Sao Paulo, Brasil; New York, AS; London, Inggris; dan Madrid, Spanyol.

Sejak fitur Instagram Stories diluncurkan Agustus 2016 lalu, tercatat lebih dari 250 juta pengguna yang rutin menggunakan fitur ini. Instagram Stories juga terbukti membantu meningkatkan jumlah waktu pengguna beraktivitas di Instagram. 

Misalnya, mereka yang berusia di bawah 25 tahun menghabiskan lebih dari 32 menit per hari. Sedangkan yang berusia di antara 25 tahun dan lebih tua menghabiskan lebih dari 24 menit per hari.

Popularitas Jakarta sebagai lokasi tag nomor satu di Instagram Stories pastinya berkaitan dengan populasi pengguna Instagram di Indonesia. Menurut data per akhir juli 2017, ada 45 juta orang Indonesia yang aktif menggunakan Instagram.

Tentu saja angka ini menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar di kawasan Asia Pasifik. Direktur Facebook Indonesia, Sri Widowati, mengatakan bahwa ada alasan di balik populernya Instagram di Indonesia. “Untuk masyarakat Indonesia, berbagi sebuah momen penting adalah bagian dari budaya, jadi tak heran bila Indonesia menjadi salah satu pembuat konten Instagram Stories terbesar di dunia,” ujarnya.

—Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di idntimes.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!