7 fakta tentang film ‘Annabelle: Creation’

Triadanti

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

7 fakta tentang film ‘Annabelle: Creation’
Film 'Annabelle" Creation' sudah tayang di bioskop Indonesia

JAKARTA, Indonesia —Penggemar film horor pasti sudah familiar dengan sosok boneka berhantu Annabelle. Kisah tentang boneka menyeramkan ini sudah diangkat dalam film layar lebar. Sejak muncul di film Annabelle tahun 2014 lalu, boneka anak berbentuk anak perempuan dengan rambut berkepang dua ini jadi populer.

Yang terbaru, kisah Annabelle ditampilkan di film berjudul Annabelle: Creation yang sudah tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis, 9 Agustus lalu. Dan sebelum kamu menonton filmnya, simak 7 fakta soal film Annabelle: Creation di bawah ini.

Tanggal rilis dimundurkan

Seharusnya, film ini dijadwalkan untuk rilis pada 19 Mei lalu. Namun untuk menghindari persaingan dengan film box office Alien: Convenant, pihak rumah produksi sepakat untuk memundurkan jadwal rilis menjadi Agustus.

Sutradara Lights Out

Jika film pertamanya disutradarai oleh John R. Leonett, maka film Annabelle: Creation menunjuk David F. Sandberg sebagai sutradara. David sendiri sebelumnya sukses menyutradarai film horor lainnya berjudul Lights Out yang sukses tayang di tahun 2016 lalu.

Menonton film horor

Kebanyakan aktor dan aktris cilik yang berperan di film Annabelle: Creation mengaku sudah pernah menonton film horor The Exorcist yang populer di era 70-an. Hal ini dilakukan agar mereka tidak mudah ketakutan atau stres saat proses syuting. Uniknya, ada satu aktris cilik bernama Samara Lee yang namanya justru terinspirasi dari nama hantu di fim The Ring.

Review positif

Berbeda dengan film pendahulunya, Annabelle: Creation ternyata mendapatkan review dan respon positif dari kritikus. Bahkan salah satu website kritikus film, Rotten Tomatoes memberi rating 80% fresh untuk film ini. Angka yang sangat baik jika dibandingkan dengan film Annabelle yang hanya meraih rating 29% fresh.

Pastur di lokasi syuting

Meski sebenarnya selama proses syuting tidak ada kejadian aneh yang dialami kru dan pemeran, namun sebagai antisipasi, rumah produksi sampai mendatangkan pastur untuk memberkati lokasi syuting. Ini dilakukan setelah Stephanie Sigman yang berperan sebagai suster di film ini menyarankan kru untuk melakukan hal tersebut.

Boneka berbeda

Penggemar setia film Annabelle pasti bisa mendeteksi perbedaan antara boneka di film pertama dengan yang terbaru ini. Memang beberapa perubahan sengaja dibuat agar sosok boneka lebih masuk akal dan sesuai dengan cerita yang menggambarkan bahwa boneka Annabelle adalah mainan anak-anak. Karena itu sosok boneka Annabelle terlihat lebih lembut dan tidak semenyeramkan yang dulu.

Cerita berdiri sendiri

Kebanyakan penonton enggan menonton film sekuel karena mereka belum pernah menonton film pertamanya. Namun hal tersebut tidak terjadi di film Annabelle: Creation. Meski belum menonton film yang pertama, kamu tetap bisa menikmati alur cerita film ini karena memang ceritanya berdiri sendiri dan tidak berhubungan dengan cerita di film pertama. —Rappler.com

Arikel ini sebelumnya diterbitkan di idntimes.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!