9 selebriti yang tersandung kasus narkoba pada 2017

Santi Dheone

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

9 selebriti yang tersandung kasus narkoba pada 2017
Baru memasuki bulan Agustus, sudah ada 9 orang pesohor Tanah Air yang tertangkap akibat kasus narkoba

JAKARTA, Indonesia —Seluruh lapisan masyarakat rentan terhadap pengaruh buruk narkoba, termasuk kalangan selebriti nasional. Terbukti, baru saja memasuki bulan kedelapan di tahun 2017, sudah sebanyak 9 pesohor yang tertangkap akibat tersandung kasus narkoba.

Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Andhika “The Titans” Naliputra

Andhika Naliputra Wilahardja, keyboardist band The Titans diamankan oleh Satuan Narkoba Polrestabes Bandung pada Februari 2017 akibat kepemilikan narkoba jenis tembakau gorila sebanyak dua paket bungkus plastik. Mantan personel band Peterpan ini ditangkap di kawasan Sukasari, Bandung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penangkapan Andhika diawali dari tertangkapnya seorang bernama Ardiansyah dan kemudian petugas kembali menangkap satu tersangka bernama Deddy. Deddy diketahui memesan tembakau gorila bermerek Hanoman melalui jasa ojek online.

Setelah ditelusuri jalur pengirimannya, dietahui bahwa pemesan tersebut adalah Andhika. Hingga kini, Andika masih melewati masa tahanannya di Rutan Kebon Waru Bandung.

Ridho Roma

Pada Maret 2017, musisi dangdut ini ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis shabu seberat 0,7 gram. Anak dari Raja Dangdut Rhoma Irama ini diciduk saat tengah berada di sebuah hotel pada kawasan Jakarta Barat.

Selain narkoba jenis sabu, polisi juga menyita barang bukti berupa satu set alat hisap atau bong. Menurut Kapolres Jakarta Barat Kombes Polisi Roycke Harry Langie, Ridho mengaku sudah mengonsumsi narkoba selama dua tahun terakhir.

Iwa K

Rapper yang terkenal dengan lagu Bebas ini ditangkap saat ada pemeriksaan oleh petugas Bandara Soekarno Hatta pada April 2017. Melalui hasil pemeriksaan tersebut diketahui Iwa K membawa tiga linting ganja yang diselundupkan ke dalam rokok kretek.

Iwa K tengah berencana berangkat ke Palembang saat diberhentikan untuk diperiksa keamanan bandara.

Ammar Zoni

Pesinetron muda kelahiran 1993 ini ditangkap bersama kedua temannya di kediamannya di kawasan Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat.

Ammar Zoni diamankan oleh Tim Reserse Narkoba Unit I Subnit 2 Satnarkoba Polres Metro Jakarta pada Juli 2017 karena terbukti memiliki ganja seberat 39,1 gram, beberapa linting rokok dan plastik yang diduga bekas tempat sabu, serta korek api.

Ammar ditangkap bersama dua asistennya dan dinyatakan positif mengonsumsi ganja setelah menjalani tes urine. Setelah dilakukan pemeriksaan, aktor yang meraih medali emas dan perunggu di ajang Festival Silat Internasional 2016 tersebut diketahui memang merupakan pengguna sabu dan ganja.

Axel Matthew Thomas

Pada Juli 2017, Axel Matthew Thomas ditangkap di Kristal Hotel, Fatmawati, Jakarta Selatan. Diketahui anak sulung dari pasangan Jeremy dan Ina Thomas ini membeli psikotropika jenis pil H5 atau Happy Five sebanyak 1 strip dari seorang teman.

Axel diketahui memesan psikotropika ini dari dua orang warga negara Malaysia yang telah ditangkap polisi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada 14 Juli lalu.

Pretty Asmara

Aktris yang pernah menjadi duta anti-narkoba ini ditangkap oleh tim Subdirektorat 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Juli 2017. Pretty diamankan karena diduga sebagai seorang pengedar narkoba di kalangan selebritis-selebritis baru yang juga tertangkap bersamanya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tora Sudiro

Aktor yang berperan sebagai Indro dalam film Warkop DKI Reborn ini ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan akibat kepemilikan 30 butir dumolid di rumahnya yang berada di kawasan Tangerang Selatan pada Agustus 2017.

Dumolid merupakan obat untuk mengatasi gangguan tidur/insomnia yang sudah parah, kejang-kejang, gangguan kecemasan, dan depresi. Resep dokter dibutuhkan untuk memiliki Dumolid karena dapat menimbulkan efek ketagihan dan disalahgunakan.

Marcello Tahitoe

Musisi dengan sapaan Ello ini ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja pada Agustus 2017. Saat ditangkap, polisi menemukan 2 paket ganja yang beratnya hampir mencapai 5 gram dan Ello kemungkinan harus menjalani proses rehabilitasi narkoba.

Rio Refian

Bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini ditangkap karena kepemilikan 1 klip plastik yang diduga shabu dan alat hisap berupa bong serta cangklong. Hasil tes urine Rio pun menunjukkan positif mengandung methampetamin.

Rio ditangkap pihak Sat Narkoba Polrestro Bekasi Kota pada Minggu, 13 Agustus lalu. —Rappler.com

 Artikel ini sebelumnya diterbitkan di idntimes.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!