Philippine basketball

7 alasan tidak datang reuni

Eka Kusumaningrum

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

7 alasan tidak datang reuni
Mulai dari alasan yang penting hingga rasa malas

JAKARTA, Indonesia – Reuni menjadi ajang pelepas rindu bersama teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa. Namun seringkali tak semua teman bisa datang saat reuni digelar.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari alasan yang penting hingga rasa malas. Simak beberapa penyebab kenapa seseorang tak datang saat reuni di bawah ini:

1. Hilang kontak

Mungkin saja temanmu sama sekali tidak tahu bahwa akan ada acara reuni karena sudah hilang kontak dengan teman-teman lain. Sehingga, tidak ada yang memberi informasi kepadanya mengenai acara reuni yang akan diselenggarakan.

2. Tipe orang sibuk

Bisa saja temanmu sedang tenggelam dalam kesibukan dan itu yang menyebabkan ketidakhadirannya. Atau mungkin saja ia merupakan tipe orang yang suka menyibukkan diri dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan. Kemudian semua waktunya sudah penuh dan tidak dapat ikut acara reuni.

3. Sedang sakit

Jika temanmu sudah janji akan datang ke acara reuni, tetapi tiba-tiba membatalkannya, kemungkinan besar ia sedang tidak enak badan. Ketimbang hadir dengan keadaan sakit, ia memilih untuk tetap istirahat di rumah. Lagi pula, temanmu pasti tidak akan bisa menikmati acara reuni dalam keadaan sakit.

4. Menemui masalah saat perjalanan

Bisa saja temanmu yang sudah janji akan datang tiba-tiba datang terlambat, kemungkinan ia menemui masalah seperti kemacetan atau kendala lainnya yang bisa ia atasi. Namun, beda halnya saat acara telah selesai dan temanmu tak kunjung datang. Karena bisa saja ia mengalami insiden serius seperti kecelakaan.

5. Menghadapi masalah keluarga

Faktor eksternal seperti adanya masalah dalam keluarganya dapat menjadi penyebab temanmu tidak ingin hadir dalam acara reuni. Hal ini karena ia tidak ingin ada yang tahu bahwa kondisi dan suasana hatinya sedang tidak baik. Karena sedang menghadapi masalah personal, bisa saja ia menjadi malas untuk datang.

6. Mahalnya biaya acara

Untuk menyelenggarakan acara reuni yang bagus, biasanya harus mengeluarkan biaya yang banyak. Masalah biaya bisa menjadi penyebab temanmu tidak ingin hadir. Mungkin baginya mengeluarkan biaya sebesar itu tak masuk akal hanya untuk acara reuni saja.

7. Rasa malas

Rasa malas dapat menjadi penyebab juga. Misal, temanmu masal untuk berdandan, malas karena akan bertemu seseorang yang ia hindari, atau malas karena baginya acara reuni hanya buang-buang waktu saja. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya pernah diterbitkan di IDNTimes.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!