Indonesia

Tips biar mobil tua nggak ketinggalan jaman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tips biar mobil tua nggak ketinggalan jaman
Kamu tetap bisa tampil keren dengan mobil tuamu

JAKARTA, Indonesia — Memiliki mobil lama bukan berarti kita tidak bisa menikmati fitur-fitur seperti yang ada pada mobil keluaran terbaru. Perkembangan teknologi kini memungkinkan kita untuk menambahkan perangkat-perangkat agar fitur dalam mobil terlihat baru. Simak beberapa perangkat elektronik berikut yang dapat membuat mobil kamu terlihat lebih baru.

Bluetooth car kit

Perangkat satu ini akan memudahkan kamu untuk mengakses musik dan menerima panggilan telepon pada saat mengemudi. Tentunya, perangkat ini membuat mobil kamu seperti mobil konsep dalam cerita fiksi ilmiah.

Smart kit adapter

Jika kamu termasuk orang-orang yang penasaran dengan riwayat mobilmu, cukup gunakan adapter ini. Fungsi adapter ini menyimpan data-data secara keseluruhan tentang mobil kamu. Data tersebut adalah data sejarah perjalanan, mengingat parkir mobil, serta mampu untuk dilacak kembali jika mobilmu dicuri.

GPS tracker

Sesuai namanya, perangkat ini bertujuan untuk melacak kembali keberadaan kendaraanmu. Tentunya, perangkat ini perlu ditempatkan didalam mobilmu, juga diintegrasikan dengan smartphone milikmu. 

Perangkat ini sangat berguna jika kamu adalah orang yang sering lupa di mana kamu parkir mobil. Tentu, jika mobilmu hilang karena dicuri, perangkat ini akan sangat membantu.

Radar detector

Speedometer kendaraanmu rusak? Perangkat ini memiliki fungsi yang hampir sama, yakni mengukur kecepatan. Perangkat ini akan membuat mobil kamu menjadi lebih modern dengan speedometer digital

Blind spot mirrors

Beberapa kecelakaan terjadi karena pengemudi yang kurang waspada terhadap kendaraan yang menyalip baik dari kiri, ataupun kanan. Kaca spion tentu memiliki batas penglihatan yang dapat dipantulkan. Untuk memperluas cakupannya, kamu bisa menambahkan perangkat ini agar berkendara semakin aman. 

Tire pressure monitoring system

Perangkat ini akan memudahkan kamu untuk mengecek tekanan ban mobil. Melalui integrasi ke smartphone, perangkat ini akan menunjukan ban yang memiliki tekanan udara yang berkurang. Perangkat ini cocok untuk kamu yang melakukan persiapan untuk berkendara jauh.

Mobileye 560

Sederhananya, perangkat ini memberikan indikator jarak aman kendaraan kita dengan kendaraan di depan kita. Perangkat ini membantu kita untuk menentukan kecepatan yang sesuai, serta memberikan peringatan jika ada pejalan kaki di dekatmu.

Back-up camera

Perangkat ini mengintegrasikan kamera yang ditempatkan di belakang mobilmu dengan smartphone milikmu. Kamu dapat mengawasi keadaan belakang kendaraanmu melalui smartphonemu. Dengan begitu kamu akan semakin aman dalam berkendara. —Rappler.com

 

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di IDN Times

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!