Indonesia

5 alasan mengapa makan di pinggir jalan lebih asyik

Agung Destian Putra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 alasan mengapa makan di pinggir jalan lebih asyik
Tak hanya harganya yang lebih murah, banyak hal seru yang bisa didapatkan saat makan di pinggir jalan

JAKARTA, Indonesia —Indonesia memiliki kekayaan kulineryang khas. Bukan cuma soal hidangannya saja tapi juga soal lokasi dan cara menyantapnya.

Penyajian makanan di Indonesia juga memiliki keunikannya sendiri, salah satunya adalah di pinggir jalan. Tak jarang pula beberapa orang lebih memilih makan di pinggir jalan dibanding di sebuah restoran. Kenapa?

Suasana khas

Suasana khas jika makan di pinggir jalan di Jakarta tentunya berbeda jika dibandingkan dengan suasana di Yogyakarta. Dengan menikmati angin malam serta suasana daerah di Yogyakarta sembari memakan makanan khas dari daerah tersebut tentunya akan meninggalkan kesan yang menyenangkan dan tentunya tak akan terlupakan.

Harga relatif murah

Beberapa orang memilih untuk makan di pinggir jalan karena harganya yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan makan di sebuah restoran. Selain murah, porsi yang didapatkan juga relatif lebih mengenyangkan.

Rasa yang lebih enak

Meski harga murah, bukan berarti rasa yang ditawarkan juga kalah dengan makanan di restoran. Harga kaki lima namun rasa bintang lima sering kita dengar jadi slogan para penjual makanan di sepanjang jalan.

Mudah ditemui

Tidak perlu repot untuk mencari tenda makan di pinggir jalan. Lokasinya sangat mudah dijumpai terutama di beberapa kota besar di Indonesia. Biasanya, kita dapat menemukan gerobak atau tenda-tenda penjual makanan di setiap sudut jalan.

Menikmati live music

Live music tidak hanya dapat kita nikmati di restoran mahal saja. Musisi jalanan yang akan dengan setia menemani kita saat menyantap makanan dengan lantunan-lantunan lagu menarik. Sebaiknya, siapkan uang terlebih dahulu agar kita lebih mudah dalam memberikan uang saat ia selesai menyanyi. —Rappler.com

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Rappler Indonesia dengan IDN Times

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!