Rekor baru lagu ‘Despacito’ menyamai ‘One Sweet Day’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rekor baru lagu ‘Despacito’ menyamai ‘One Sweet Day’
'Despacito' menyamai rekor lagu 'One Sweet Day' milik Mariah Carey dan Boyz II Men yang jadi juara selama 16 minggu di tangga lagu Billboard tahun 1995 dan 1996

JAKARTA, Indonesia —Despacito, lagu dansa berirama Latin yang populer nyaris di seluruh belahan dunia baru saja mengukir rekor baru pada Senin, 28 Agustus. Despacito mengukuhkan posisinya sebagai lagu yang menduduki tangga lagu Billboard paling lama.

Lagu yang juga memiliki versi remix yang dibawakan Justin Bieber, per tanggal 24 Agustus, selama 16 pekan berada di puncak Billboard Hot 100, seperti data yang dilansir dari Nielsen Music. 

Despacito mampu menyamai rekor yang sebelumnya jadi milik lagu One Sweet Day yang dibawakan oleh Mariah Carey dan Boyz II Men yang menduduki posisi puncak selama 16 minggu di tahun 1995 dan 1996.

Kejayaan Despacito, khususnya di pasar musik AS lumayan mengejutkan, karena biasanya lagu berbahasa non-Inggris tidak terlalu laku di sana. Terakhir, lagu berbahasa Spanyol yang booming di AS adalah Macarena di tahun 1996.

Versi asli lagu Despacito dibawakan rapper asal Purto Rico, Daddy Yankee. Namun versi remix featuring Justin Bieber lah yang menjadikan lagu ini mendunia. Di YouTube saja, lagu ini sudah ditonton 3,4 juta kali sejak debutnya Januari lalu.

Fonsi, penyanyi pop veteran asal Puerto Rico yang menciptakan lagu sensasional ini. Kesuksesannya mendunia sampai banyak yang meng-cover lagu ini dengan beragam versi, termasuk parodi. 

Meski sudah menyamai rekor One Sweet Day, tapi tampaknya popularitas Despacito kian menurun dan sulit untuk memecahkan rekor. Pasalnya, Taylor Swift baru saja merilis lagu barunya pekan lalu. 

(BACA JUGA: SAKSIKAN: Video klip Taylor Swift ‘Look What You Made Me Do’)

Di hari rilisnya, Jumat, 25 Agustus, lagu Look What You Made Me Do di-stream lebih dari 8 juta kali di Spotify.

Mau mendengarkan lagu Despacito lebih asik? Kalian bisa mencari headset dengan menggunakan kupon eksklusif Blanja di sini!

 

—dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!