5 fakta unik tentang G-Dragon “BIGBANG”

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 fakta unik tentang G-Dragon “BIGBANG”

YG02

Penyanyi bernama asli Kwon Ji-Yong ini telah meledak popularitasnya di industri musik K-pop sebagai pemimpin boy band BIGBANG serta dalam karier bermusik solonya

JAKARTA, Indonesia —G-Dragon merupakan leader sekaligus personel yang paling populer dari boyband asal Korea Selatan, BIGBANG. Bukan hanya seorang penyanyi, GD, begitu ia akrab dipanggil, juga merupakan seorang rapper, penulis lagu, dan produser musik yang sudah menorehkan banyak prestasi sejak muda.

G-Dragon akan menggelar konser tunggal bertajuk G-Dragon 2017 World Tour (ACT III : M.O.T.T.E) Moment Of Truth The End in Jakarta di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada Minggu, 3 September 2017. Kedatangan G-Dragon ke Indonesia digagas oleh promotor IME Indonesia.

(BACA JUGA: SAKSIKAN: G-Dragon menyapa penggemar di Indonesia jelang konsernya)

Sebelum menonton konsernya, simak terlebih dahulu 5 fakta mengenai G-Dragon di bawah ini.

Asal nama G-Dragon

Nama penyanyi ini sebenarnya merupakan pelafalan dan kosakata lain dari nama aslinya, Kwon Ji-Yong. Kata “G” merupakan pengucapan bahasa Inggris untuk “Ji”, sementara “Yong” dalam bahasa Korea dapat diartikan sebagai “Dragon.” Dari sinilah nama panggungnya tercipta.

Followers Instagram

Tercatat hingga Sabtu, 1 September 2017, akun Instagram G-Dragon memiliki followers sebanyak 14,7 juta. Jumlah followers ini merupakan yang tertinggi di antara semua artis K-pop lainnya.

Uniknya, jumlah following dalam akunya adalah nol, artinya ia tidak mem-follow siapapun! Dan untuk ukuran selebriti sepopuler GD, ia cukup sering mengunggah foto kegiatan kesehariannya di akun Instagram.

Latar belakang keluarga

G-Dragon adalah anak kedua dari 2 bersaudara dan kedua orangtuanya merupakan pengusaha. Ayahnya merupakan seorang pemilik motel, dan sang ibu membantu mengelola motel tersebut. Sementara kakak perempuannya, Kwon Dae Mi, adalah seorang pemilik toko baju.

“Tertua” di Big Bang

Tertua bukan dalam artian umur karena bagaimanapun tetap ada anggota BIGBANG lain yang memiliki umur lebih tua. Alih-alih, G-Dragon merupakan anggota BIGBANG yang paling lama dan paling senior, karena ia telah berada di bawah pengasuhan YG Entertainment sejak berusia 12 tahun.

Tidak langsung menyukai musik rap

Mereka yang familiar dengan lagu-lagu G-Dragon dan BIGBANG, akan langsung sadar bahwa spesialisasi musisi Korea ini adalah genre musik rap. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa GD tidak benar-benar menyukai musik rap dari dulu.

Ia mulai menyukainya sejak mendengar album Enter The Wu Tang dengan lagu favoritnya, C.R.E.A.M. lagu inilah yang pada akhirnya membuatnya menyukai dan menekuni musik rap.

(BACA JUGA: Daftar harga tiket konser G-Dragon di Jakarta)

Bagi kalian yang belum mendapatkan tiket jangan khawati. Seperti yang dirilis di akun Facebook dan Twitter IME Indonesia, tiket masih tersedia dengan rincian harga sebagai berikut:

-VIP IDR 3.500.000 (Free Standing)
-CAT 1 IDR 2.350.000 (Free Standing)
-CAT 2 IDR 1.850.000 (Free Standing)
-CAT 3 IDR 1.550.000 (Numbered Seat)
-CAT 4 IDR 1.250.000 (Numbered Seat)

Tiket dapat dibeli lewat situs dan aplikasi JD.id. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!