Philippine economy

Suguhan musik K-pop terbaik dalam ‘Music Bank in Jakarta 2017’

Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Suguhan musik K-pop terbaik dalam ‘Music Bank in Jakarta 2017’
Penampilan EXO, B.A.P, ASTRO, Gfriend, dan NCT 127 mewarnai ‘Music Bank in Jakarta 2017’ yang digelar di JIExpo Kemayoran pada 2 September 2017

 

JAKARTA, Indonesia – Gelaran Music Bank in Jakarta 2017 yang bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 2 September 2017 turut dimeriakan oleh beberapa boyband dan girlband asal Korea Selatan.

Antusias para K-popers, sebutan bagi penyuka musik Korea, terlihat dari banyaknya orang yang mulai mengantre bahkan berjam-jam sebelum acara dimulai. 

Acara yang dipromotori oleh Star Media Nusantara dan Yes24 Ent sebagai official ticketing ini dibuka oleh penampilan boyband NCT 127. Taeyong Cs mengawali penampilan dengan lagu Firectruck, yang dilanjutkan dengan Good Thing.

Boyband yang beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Win Win, Mark, Haechan, dan doYoung memperkenalkan diri masing-masing diawali dengan ucapan, “Apa kabar?” Sontak hal itu membuat para NCTzen, sebutan untuk para penggemarnya, berteriak histeris.

Kemudian NCT 127 melanjutkan penampilan mereka dengan lagu 0 Miles, Limitless dan ditutup oleh lagu Cherrybomb yang membuat seluruh penonton dalam venue bernyanyi bersama.

Selanjutnya giliran boyband ASTRO yang menghibur para k-popers. Tampil dengan baju seragam bertema monokrom, boyband yang memiliki debut perdana pada Februari 2016 ini membawakan Baby sebagai lagu pertama.

“Kalian terciduk oleh kami. Unch unch,” sapa para personel ASTRO yang disambut teriakkan para penggemarnya.

Tak hanya itu, ASTRO menyuguhkan kejutan lagi dengan menyanyikan sepenggal bait dari lagu Indonesia berjudul Kesempurnaan Cinta. Lagu Polaris dan Again/Should’ve Held On menjadi dua lagu penutup penampilan mereka pada malam itu.

Sebagai satu-satunya girlband yang tampil di Music Bank in Jakarta 2017, Gfriend sukses membuat penonton menggila. Eunha cs tampil dengan baju seragam berwarna biru dan membawakan beberapa lagu seperti Fall In Love, Rough, dan Love Whisper.

Giliran B.A.P yang tampil mengguncang panggung dengan lagu Wake Me Up. Boyband yang terbentuk sejak 2012 ini melanjutkan dengan lagu Bang2X, This Is My Jam, Warrior, dan No Mercy.

Sesaat setelah B.A.P selesai tampil, seluruh penonton langsung secara kompak meneriakkan “EXO!”

Boyband yang ditunggu-tunggu pun tampil. Para exol, sebutan untuk penggemar EXO, langsung memamerkan atribut mereka sembari memanggil-manggil nama personil favorit mereka. Lagu Ko Ko Bop yang memiliki nuansa reggae menjadi pembuka penampilan terakhir dalam Music Bank kali itu dan dilanjutkan dengan The Eve.

“Indonesia! Apa kabar?” sapa para personel EXO.

EXO kemudian memberikan kejutan pagi para penggemarnya dengan menelpon salah satu penggemarnya dan mengajaknya berfoto bersama di atas panggung.

Boyband asal SM Entertainment ini kemudian membawakan beberapa lagu bertempo lambat seperti Tender Love dan Heaven. Di tengah-tengah performa mereka saat lagu Heaven, Sehun terlihat mengambil ponsel milik penggemar dan ber-selfie dengan para exol di dekatnya.

Lotto menjadi lagu terakhir pada penampilan EXO sekaligus menjadi penutup acara Music Bank in Jakarta 2017.

Special stage

Gelaran musik K-pop ini tak hanya menyuguhkan performa para artisnya, yang membuat acara ini unik adalah disediakannya beberapa segmen bertajuk special stage yang menampilkan penampilan menarik.

Contohnya special stage yang menyuguhkan lagu-lagu original soundtrack (OST) dari beberapa K-Drama yang terkenal di Indonesia seperti Descendant of the Sun dan Goblin

Chanyeol dari EXO dan Yuju dari Gfriend berduet menyanyikan Stay With Me yang merupakan OST dari Goblin. Kemudian dilanjutkan oleh performa spesial dari Daehyun dan Youngjae asal B.A.P yang menyanyikan Talk Love, OST dari Descendant of the Sun.

Lalu ada juga penampilan spesial dari salah satu personil Gfriend, Eunha, yang menyanyikan lagu I Remember milik band asal Indonesia, Mocca. Lagu Mocca dengan judul Happy juga dinyanyikan oleh Eunwoo asal ASTRO.

Kemudian segmen special stage yang terakhir disuguhkan tepat sebelum penampilan EXO. Bertajuk K-Pop Jukebox in Jakarta, special stage ini menyuguhkan penampilan NCT 127 dengan medley dari beberapa lagu Super Junior dan SHINee. Dan Gfriend juga tampil dengan cover gabungan beberapa lagu dari BTS.

Meski bukan bagian dari suguhan dalam special stage, Park Bo Gum selaku MC malam itu turut menghibur penonton dengan menyanyikan bait refrain dari lagu Untukku milik penyanyi asal Indonesia, Chrisye. Hiburan dari Bo Gum ini disambut oleh sorak-sorai dan tepuk tangan para penonton. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!