Menikmati tampilan konten kreatif asal Korea Selatan di ‘K Content Expo 2017’

Kevin Handoko, Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menikmati tampilan konten kreatif asal Korea Selatan di ‘K Content Expo 2017’
Budaya Korea dan kreativitasnya dapat dilihat dalam acara 'K Content Expo 2017'

JAKARTA, Indonesia —K Content Expo 2017 menjadi pembuka rangkaian acara Korea Festival 2017 yang berlangsung sejak 2 September 2017 hingga 1 Oktober 2017. K Content Expo 2017 sendiri digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 2 hingga 3 September.

Eksibisi ini merupkan festival industri konten kreatif Korea yang menghadirkan lebih dari 40 perusahaan dalam bidang konten kreatif. Beberapa areanya terbagi atas area TV Content, K-Pop, Game & VR, Animation & Character, Comic & Webtoon, dan K-Beauty.

Di beberapa booth yang tersedia, pengunjung dapat melihat langsung karya-karya konten kreatif asal Korea. Seperti di area Game & VR di mana pengunjung diperbolehkan mencoba memainkan permainan-permainan asal Korea. Kemudian juga di area Komik & Webtoon, pengunjung dapat membaca komik-komik dan webtoon yang terbit dari Korea. Hal ini juga menjadikan K Content Expo 2017 sebagai sarana melebarkan bisnis dan jaringan.

Salah satu booth yang paling ramai dikunjungi adalah booth SM Entertainment yang dikenal sebagai pionir K-pop. Namun tak hanya itu, area TV Content yang menampilkan poster-poster K-Drama atau film drama Korea juga dipenuhi pengunjung.

Dari banyaknya eksibitor yang hadir, dapat disimpulkan bahwa konten-konten kreatif asal Korea memang sudah menginfiltrasi masyarakat Indonesia.

K Content Expo 2017 merupakan acara yang dipersembahkan atas kerjasama dari Kementerian Budaya Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), dan didukung oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).

Jangan lupa menggunakan kode promo UBER untuk melihat langsung konten kreatif dari Korea Selatan di K Content Expo 2017.

Saksikan kemeriahan K Content Expo 2017 lewat video di atas! 

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!