Kini mengurus visa Selandia Baru jadi lebih mudah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kini mengurus visa Selandia Baru jadi lebih mudah
Melalu mitra perjalanan resmi, hanya butuh waktu 3 hari untuk wisatawan mendapatkan visa Selandia Baru

JAKARTA, Indonesia —Selandia Baru adalah salah satu destinasi traveling wajib bagi para traveler dunia, termasuk Indonesia. Dan kini, proses menjelajah dan mengunjungi Selandia Baru semakin dipermudah dengan proses visa yang lebih cepat dan persyaratan dokumen yang lebih sedikit.

Aturan yang mempermudah ini baru saja disepakatai pihak Imigrasi Selandia Baru (INZ), Tourism New Zealand (TNZ) dan empat mitra perjalanan resmi di Indonesia. Perjanjian kerjasama ini memperluas kesepakatan sebelumnya yang berfokus pada pelancong bisnis, dan memperluas akses ke aplikasi visa yang dipermudah bagi wisatawan yang berkunjung untuk bersantai atau liburan ke Selandia Baru.

(BACA JUGA: 9 hal yang harus diperhatikan saat mengunjungi Selandia Baru)

Adapun empat mitra perjalanan yang dapat membantu mengatur proses aplikasi visa lebih mudah adalah Dwidaya, Golden Rama, Panorama JTB and Wita Tour.

Dengan aturan baru, wisatawan berlibur, grup insentif, dan pelancong bisnis lainnya dari Indonesia akan mendapatkan keuntungan dari penyelarasan layanan visa yang kini lebih cepat hanya dalam 3 hari, serta persyaratan dokumen yang harus mereka berikan pun lebih sedikit ketika mengatur perjalanan Selandia Baru melalui salah satu dari empat agen perjalanan resmi.

Kepala Imigrasi Selandia Baru, Nigel Bickle, mengatakan, “Ini merupakan hal yang baik untuk memperluas akses kemudahan pemrosesan visa bagi para wisatawan berlibur – ini mencerminkan keberhasilan kerja sama kami di pasar Indonesia dan pentingnya pemerintah Selandia Baru menempatkan wisatawan Indonesia sebagai wisatawan yang diutamakan.”

Tourism New Zealand Regional Manager for South and South-east Asia, Steven Dixon mengatakan bahwa pemrosesan visa baru yang efisien merupakan berita bagus bagi wisatawan Indonesia yang jumlah kunjungannya ke Selandia Baru terus meningkat dengan cepat.

(BACA JUGA: Menikmati Selandia Baru dari sudut pandang Nadine Chandrawinata)

“Indonesia adalah salah satu pasar utama bagi kami untuk kegiatan pariwisata maupun bisnis, dan kami mengalami pertumbuhan yang kuat. Hingga akhir bulan Juni 2017, lebih dari 24.000 orang Indonesia mengunjungi Selandia Baru – meningkat 35 persen dari tahun sebelumnya.”

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengunjung dari Indonesia dan saya yakin bahwa penyelarasan proses visa ini akan membantu mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk memilih Selandia Baru sebagai tujuan liburan berikutnya,” kata Dixon. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!