Mari mengenal bath bomb, aksesori mandi yang trendi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mari mengenal bath bomb, aksesori mandi yang trendi
Bath bomb merupakan aksesori mandi yang juga memiliki tampilan visual menarik yang tengah menjadi tren terkini

JAKARTA, Indonesia —Saat ini, kehadiran bath bomb tengah digandrungi banyak remaja perempuan hingga popularitasnya melejit. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya post di berbagai media sosial mengenainya. Bath bomb dinilai unik karena bentuknya yang beragam dan warnanya yang mencolok.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli bath bomb, mari simak terlebih dahulu beberapa fakta di bawah ini.

Apa itu bath bomb?

Bath bomb merupakan campuran dan gabungan dari beberapa bahan yang dipadatkan dan akan berbuih atau larut ketika basah. Campuran tersebut biasanya terdiri dari minyak esensial, wangi-wangian, buih, dan pewarna untuk air mandi.

Bath bomb juga dikategorikan sebagai aksesoris mandi dari produk spa dan umumnya digunakan sebagai campuran air rendaman pada saat mandi, sama halnya seperti garam mandi atau rempah mandi.

Perbedaan bath boom dengan aksesoris berendam lainnya, ketika sebuah bath bomb dimasukkan ke dalam air, ia akan berbuih dan larut hingga membuat air tersebut berwarna dan wangi.

Kandungan utama pada bath bomb adalah baking soda yang membuat benda ini meruap ketika dimasukkan ke dalam air

Manfaatnya

Bath bomb memiliki beberapa manfaat bagi tubuh jika rutin digunakan saat mandi. Bath bomb dapat mencerahkan kulit karena memiliki kandungan asam dan soda. Serta bath bomb yang memiliki kandungan minyak esensial bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Aksesoris mandi ini juga memberikan aroma wangi yang akan larut dalam air dan menempel di tubuh.

Bath bomb dianjurkan untuk digunakan selagi berendam dalam bath tub karena merupakan salah satu cara untuk melepas stres dan bersantai, campuran dalam bath bomb akan menambah efek relaksasi untuk tubuh.

Sementara tambahan serbuk tanah liat dan rempah-rempah juga kerap ditemui dalam kandungan bath bomb. Bahan-bahan ini membantu melembutkan, melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Cara menggunakan

Menggunakannya pun tidak sulit, cukup dengan meletakkannya di dalam bak mandi berisi air dan bath bomb akan langsung meletup-letup kecil, larut, dan mengubah warna serta aroma pada air mandi.

Karena beberapa bath bomb memiliki campuran kelopak bunga, disarankan agar menyaringnya menggunakan kantung kain kecil berbahan nilon. Segala deterjen, wangi-wangian, dan minyak dari bath bomb akan menembus serat kain dan bercampur dengan air dalam bak.

Cara membuat

Harga bath bomb berkisar dari Rp 40 ribu hingga Rp 300 ribu tergantuk merek dan bahan yang terkandung dalamnya. Tapi jangan takut, karena aksesoris mandi yang unik ini dapat dibuat sendiri di rumah.

Caranya pun tak sulit. Campurkan setengah cangkir asam sitrat, satu cangkir baking soda, dan setengah cangkir tepung jagung dalam sebuah mangkuk. Kemudian tambahkan pewarna makanan, pewangi, dan minyak esensial sebagai elemen dekoratif.

Padatkan campuran tersebut dalam sebuah wadah dan taruh di dalam kulkas untuk 4 hingga 5 jam atau diamkan selama semalaman. Selamat mencoba! 

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!