Film ‘Chrisye’ ceritakan sosok sang musisi yang tak diketahui publik

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film ‘Chrisye’ ceritakan sosok sang musisi yang tak diketahui publik
Film ‘Chrisye’ mengisahkan sosok Almarhum Chrisye di mata keluarga dan sahabat yang jarang tersorot media

JAKARTA, Indonesia — Nama Chrisye sebagai salah satu musisi legendaris Tanah Air memang tak lekang dimakan zaman, bahkan sejak Beliau meninggal pada 30 Maret 2007 lalu. Bertepatan dengan hari ulang tahun Chrisye yang ke-68 pada Sabtu, 16 September, akhirnya produser film Chrisye merilis secara resmi poster dan trailer film tersebut untuk pertama kalinya.

Sosok Chrisye akan diperankan oleh aktor Vino G. Bastian yang kerap mendapatkan pujian berkat aktingnya memerankan tokoh legendaris komedi Indonesia Kasino dalam Warkop DKI Reborn. Vino mengaku film ini memiliki kesulitan tersendiri, terutama karena film ini ingin mengangkat sosok Chrisye yang tak banyak diketahui publik.

“Film ini tentang Chrisye di mata keluarga, Chrisye yang orang lain enggak tau. Bisa dibilang ini Chrisye the untold story,” ujar Vino dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta. 

Selain Vino, hadir pula Yanti Noor, istri Chrisye yang juga merupakan produser dari film ini. Dalam Chrisye akan diceritakan sosok sang musisi dari sudut pandangnya sebagai seorang istri yang mendampingi Chrisye selama 25 tahun.

“Saya tidak akan touch kariernya karena saya memang banyak enggak tau karena memang tugas saya di rumah. Jadi memang yang adalah Chrisye kesehariannya, Chrisye yang berproses secara spiritualnya, Chrisye yang berproses karena lagunya berpengaruh,” katanya.

“Vino as Chrisye, Vino is Chrisye”

Pemilihan Vino G. Bastian sebagai pemeran utama dalam film ini bukan tanpa alasan. Produser Toha Essa menilai hanya Vino yang pantas dan cocok untuk “menghidupkan” kembali Chrisye di layar lebar.

“Dia bisa memerankan seseorang yang sudah diketahui orang dengan sangat baik. Jadi karena itu lah kita men-challenge Vino untuk menjadi seorang Chrisye,” ujar Toha dalam kesempatan yang sama.

Sosok Vino juga dinilai sangat tepat untuk memerankan Chrisye bagi Yanti Noor. Bahkan menurutnya memang sudah takdirnya Vino yang harus menjadi pemeran utama dalam film ini.

“Saya percaya proses pemilihan Vino pun itu memang sudah harus dia. Jadi jangan tanya kenapa. Karena terus terang, buat kami, saya dan anak-anak, di dalam film Chrisye ini, Vino as Chrisye, Vino is Chrisye,” ujar Yanti.

Film Chrisye disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi sederet aktor papan atas Indonesia seperti Ray Sahetapy, Velove Vexia, Ayu Dyah Pasha, Fuad Idris, serta anak kandung Chrisye, Pasha Chrismansyah. Film ini rencananya akan ditayangkan pada Desember mendatang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!