5 hal tentang ‘Emmy Awards 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang ‘Emmy Awards 2017’
‘Emmy Awards’ tahun ini akan berlangsung di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 17 September atau Senin, 18 September waktu Indonesia

JAKARTA, Indonesia —Emmy Awards adalah ajang penghargaan untuk produksi televisi Amerika Serikat. Kali ini, Emmy Awards 2017 akan diselenggarakan hari Minggu, 17 September waktu setempat atau Senin, 18 September waktu Indonesia.

Ajang ini akan memberi penghargaan bagi acara-acara primetime televisi Amerika yang tayang di antara 1 Juni 2016 dan 31 Mei 2017.

(BACA JUGA: Daftar lengkap nominasi ‘Emmy Awards 2017’)

Berikut 5 hal yang patut diketahui mengenai ajang penghargaan yang bergensi ini

Pembawa acara

Setelah tahun lalu dipandu oleh Jimmy Kimmel, komedian dan pembawa acara, Stephen Colbert, akan menjadi pembawa acara Emmy Awards tahun ini. Pria berumur 53 tahun ini terkenal dengan beberapa acara televisinya seperti The Daily Show, The Colbert Report, dan The Late Show. Colbert pun telah mendapatkan lebih dari 30 nominasi Emmy dalam rentang kariernya.

Dalam acara televisinya, Colbert dikenal sering berkomentar mengenai hal-hal berbau politik, terutama ketidaksukaannya akan pemerintahan Presiden Donald Trump. Banyak yang penasaran apakah ia akan menggunakan panggung Emmy sebagai platform untuk membicarakan ketidakadilan di negaranya.

 

Who’s excited for the #EmmyAwards? Stephen’s hosting Sunday September 17th at 8pm on CBS!

A post shared by Late Show with Stephen Colbert (@colbertlateshow) on Sep 6, 2017 at 8:33am PDT

Prediksi pemenang

Kategori drama tahun ini tidak mencantumkan serial favorit, Game of Thrones. Maka dari itu, Westworld dari HBO diprediksi akan membawa pulang piala terbanyak. Selain itu, The Handmaid’s Tale dari Hulu, This Is Us dari NBC, dan The Crown serta Stranger Things asal Netflix juga diharapkan memenangkan banyak kategori.

Malam penuh tawa

Selain memiliki Stephen Colbert sebagai pembawa acara, Emmy Awards 2017 juga dipenuhi dengan nominasi-nominasi komedi. Komedian Melissa McCarthy dan Dave Chappelle telah memenangkan kategori Outstanding Guest Actress and Actor in Comedy Series dalam penampilan mereka di SNL. Kedua comedian tersebut akan menjadi salah satu presenter di ajang penghargaan ini.

Alec Baldwin juga meramaikan nominasi Outstanding Supporting Actor in Comedy Series berkat penampilannya sebagai Donald Trump di SNL.

Dan ketiga wanita SNL, Kate McKinnon, Vanessa Bayer, dan Leslie Jones, bersaing dalam nominasi Outstanding Supporting Actress in a Comedy Series. Mereka turut bersaing dengan aktris Anna Chlumsky dari serial Veep.

Inovasi baru

Selalu ada nama-nama baru dalam setiap nominasi Emmy, kali ini giliran portal streaming, Hulu, yang masuk ke jajaran nominasi akibat performa apik dari The Handmaid’s Tale. National Geographic berhasil mengikuti jejak Hulu dengan masuk daftar nominasi dengan serialnya, Genius.

Masuknya tayangan-tayangan tersebut yang mewarnai nominasi di Emmy nanti tentu menjadi inovasi baru yang menjadi awal masa depan cerah bagi stasiun-stasiun tersebut.

Nominasi terbanyak

Saturday Night Live (SNL) dan Westworld merupakan dua acara yang memiliki nominasi terbanyak yakni 22 nominasi.

SNL sendiri merupakan komedi sketsa asal stasiun NBC yang sudah berlangsung sejak lama dan Westworld adalah drama futuristic asal HBO yang mendapatkan sorotan publik akibat konsepnya yang berbeda. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!