Belajar dari kesuksesan keluarga Kardashian

Kara Ortiga

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Belajar dari kesuksesan keluarga Kardashian
Mau benci atau cinta dengan mereka, tak dapat dipungkiri bahwa wanita-wanita Kardashian memiliki bakat untuk mengubah sampah menjadi ladang emas

JAKARTA, Indonesia —Meski tak memiliki reputasi yang selalu baik, keluarga Kardashian-Jenner memang dapat membangun sebuah kerajaan. Jumlah pengikut di media sosial mereka sudah mencapai jutaan angka dan acara reality show mereka, Keeping Up with the Kardashians telah melahirkan bermacam-macam spin-off.

Jadi apa yang dapat dipelajari dari kebangkitan dahsyat keluarga ini?

Mengubah skandal menjadi fondasi kerajaan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ketenaran Kim Kardashian berasal dari skandal seksnya dengan sang mantan pacar, Ray J. Ketika diwawancarai oleh Oprah dalam acaranya, Kim mengakui meski melalui cara yang negatif, skandal itulah yang membuat namanya dikenal dan sejak saat itu ia berusaha keras untuk mengubah persepsi masyarakat tentang dirinya.

Dalam cara yang sama, kala itu publik menghujat Kylie Jenner, adik Kim, karena operasi lipstiknya yang dinilai terlalu berlebihan. Kylie dengan pintar memanfaatkan situasi tersebut dan meluncurkan produk lipstiknya, Kylie Lip Kits yang sekarang sudah mendunia.

Jika sesuatu dirasa tak benar, tinggalkan

Hal ini tentu merujuk pada pernikahan singkat Kim dengan Kris Humphries yang hanya bertahan selama 72 hari.

“Dia bukan untukku,” jawab Kim ketika ditanya oleh Oprah mengenai pernikahan tersebut.

Kim mengaku ia tidak merasa bosan dengan Kris, ia hanya merasa tidak cocok. Sekarang, Kim telah menikah dengan penyanyi hip-hop ternama dunia, Kanye West dan dikaruniai dua anak. Menurutnya, hubungannya dengan Kanye berdampak pada perubahan gaya, brand-nya, dan mendorong ketenarannya.

Ratu media sosial

Saat mengumumkan acara reality show terbarunya yang berjudul Life of Kylie, Kylie Jenner tidak perlu menuliskannya secara panjang lebar, ia hanya perlu mengunggahnya di Instagram, Snapchat, atau Twitter. Media sosial telah berperan besar dalam mempertahankan ketenaran keluarga Kardashian.

Menurut majalah Forbes, aplikasi permainan Kim Kardashian meraup untung sebesar 52 juta dolar Amerika dari periode 2014-2015 dan menempatkannya dalam jajaran ‘The World’s Highest-Paid Entertainers’ versi majalah Forbes.

Tidak ada kata terlambat

Ketika ditanyakan mengenai kesehatan dan olahraga, kebanyakan orang sering mengelak dan memberi banyak alasan. Namun Khloe Kardashian yang kerap diberi julukan “kakak tergendut” dalam keluarganya berhasil membuktikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengubah gaya hidup.

Semua ini bermula dari perceraian dengan mantan suaminya, Lamar Odom. Khloe selalu menyebutkan, berolahraga dan membentuk badan berhasil menenangkan kecemasannya setelah perceraian itu terjadi.

Selalu simpan bukti

Salah satu momen paling menegangkan di Hollywood adalah ketika perseteruan antara Taylor Swift dan Kanye West dihentikan oleh Kim. Saat itu, Taylor mengecam lagu Famous milik Kanye karena dinilai merusak namanya. Namun semua berubah ketika Kim merilis rekaman percakapan telepon antara Taylor dan Kanye. Rekaman itu berupa bukti bahwa sebelum merilis lagu tersebut, Kanye meminta restu Taylor dan ia menyetujuinya.

Rekaman itu juga Kim unggah di akun Snapchat miliknya dan sejak saat itu Taylor tidak lagi berkoar di media. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!