5 fakta menarik Taron Egerton

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 fakta menarik Taron Egerton
Perannya dalam 'Kingsman: The Secret Service' berhasil mencuri banyak perhatian dan membuat karier aktingnya meroket

 

JAKARTA, Indonesia –Setelah membintangi film Kingsman: The Secret Service pada 2014 silam nama Taron Egerton kian melejit. Dalam Kingsman, Taron berhasil mencuri perhatian dengan memerankan tokoh Eggsy yang penuh karisma. Sederetan aktor Hollywood lain turut menjadi lawan mainnya dalam film ini, antara lain Samuel L. Jackson, Michael Caine, dan Mark Strong.

Namanya pun semakin dikenal setelah berperan dalam Testament of Youth (2014), Legend (2015) Eddie the Eagle (2016) dan Sing (2016). Untuk mengetahui lebih dalam mengenai aktor kelahiran November 1989 ini, simak 5 fakta menarik berikut!

Penyuka film animasi

Meski semasa tumbuhnya Taron gemar menggambar dan memahat, ia akhirnya melepas itu semua ketika lebih menekuni dunia peran. Bahkan, film pertama yang ia tonton di bioskop merupakan film animasi berjudul Bambi. Taron bahkan hafal akan semua lagu yang dinyanyikan dalam film tersebut.

Berteman baik dengan lawan main

Akibat bersama-sama membintangi film Kingsman: The Secret Service, Taron menjadi dekat dengan salah satu lawan mainnya, Colin Firth. Taron mengatakan ia memang berharap dapat menjalin hubungan baik dengan para rekan kerjanya.

Kedekatan Taron dengan aktor asal Inggris itu terjadi saat ia sadar Colin dan dirinya memiliki selera humor yang sama.

Mencintai dunia musik

Taron ternyata amat menikmati musik, genre kesukaannya adalah soul dan funk. Musisi-musisi seperti Al Green, Stevie Wonder, dan Marvin Gaye menjadi idolanya.

Bahkan banyak yang tidak tahu bahwa aktor ini memiliki suara yang bagus. Buktinya adalah dalam peran suaranya di film animasi Sing (2016), ia diharuskan menyanyi dengan suara aslinya. Meski begitu, Taron mengaku talentanya ini lebih sering dipergunakan untuk bersenang-senang di karaoke ataupun bernyanyi dalam mobil.

Dibesarkan di Wales

Meski Taron lahir di Inggris, ia dan keluarganya pindah dari Chesire, Inggris, menuju Wales sejak ia masih bayi. Maka dari itu, ia lebih merasa seperti orang asli Wales dibanding orang Inggris. Ia tumbuh dan besar dalam pertemanan di lingkungan Wales.

Ibunya adalah seorang pekerja sosial dan ayahnya membuka usaha bed-and-breakfast di rumah mereka. Walaupun Taron merupakan aktor pertama dalam keluarganya, darah kreatif telah mengalir dari kedua orangtuanya. Dulu ayahnya sering menciptakan musik dengan unsur 1980-an dan ibu Taron gemar merancang pakaian.

Pendidikan teatrikal

Kecintaannya akan dunia acting bermula saat Taron berperan dalam produksi teater pertamanya yang berjudul A Midsummer’s Night Dream. Dalam produksi itu, ia memerankan karakter Flute.

Saat menginjak usia 19 tahun, lelaki yang mengidolakan aktor Sean Penn ini diterima masuk ke dalam sekolah acting prestisiun, Royal Academy of Dramatic Art (RADA) yang telah melahirkan banyak nama besar di dunia peran.

Belum nonton film Kingsman: The Golden Circle? Kalian bisa ke studio film dengan lebih mudah menggunakan kupon eksklusif UBER.

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!