Latin America

Nikmati musim gugur Kota Nikko, Jepang di 5 tempat ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Nikmati musim gugur Kota Nikko, Jepang di 5 tempat ini
Kota Nikko di Kanto Utara, Jepang menyuguhkan beberapa tempat wisata untuk menikmati musim gugur

JAKARTA, Indonesia – Kaya akan sejarah dan budaya, Kota Nikko menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju kala musim gugur tiba di Jepang. Tak hanya warga lokal, wisatawan dari berbagai daerah pun datang untuk melihat pemandangan indah musim ini.

Untuk mengetahui tempat-tempat yang patut disambangi ketika musim gugur di Nikko, simak beberapa pilihannya di bawah ini!

Danau Chuzenji

MUSIM GUGUR. Beberapa perahu angsa saat musim gugur di Danau Chuzenji. Foto dari website Japan National Tourism Organization (www.jnto.go.jp)

Danau Chuzenji merupakan salah satu danau alami yang terletak pada lokasi yang tinggi. Danau ini dihiasi pohon-pohon yang daunnya akan menampilkan gradasi warna kuning atau merah saat musim gugur tiba. Beberapa pohon tersebut di antaranya momiji, urushi, buna, dan mizunara.

Dedaunan yang indah tersebut akan gugur dan mengapung di permukaan danau, membuat pemandangan semakin indah.

Saat musim gugur tiba, biasanya akan disediakan wisata danau menggunakan perahu yang dinamakan ‘Momiji course. Wisatawan biasanya menggunakan perahu ini untuk melihat lebih jelas panorama yang ditawarkan Danau Chuzenji. Waktu terbaik untuk datang berkunjung adalah dari pertengahan hingga akhir Oktober.

Ropeway Akechidaira

ROPEWAY. Pengalaman melihat pemandangan sekitar dengan menaiki 'ropeway' Akechidaira. Foto diambil dari website Japan National Tourism Organization (www.jnto.go.jp)

Tak hanya mengamati lewat darat, wisatawan dapat naik ke ropeway atau tram Akechidaira untuk melihat pemandangan musim gugur lewat ketinggian.

Dalam perjalanan ini, wisatawan akan melewati beberapa tempat seperti Danau Chuzenji, air terjun Kegon, dan Gunung Nakayama dalam skala yang menakjubkan.

Kuil Toshugu

Kuil Toshugu merupakan salah satu atraksi utama Nikko karena terdaftar dalam Warisan Dunia UNESCO. Kuil megah ini sering dikunjungi wisatawan pada musim gugur karena menawarkan pemandangan indah. Dikelilingi pepohonan berdaun merah dan kuning saat musim gugur, Kuil Toshugu merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat pertengahan hingga akhir Oktober di Nikko.

Kotokunama

PETERNAKAN SAPI. Peternakan Kotokunama yang menjadi rumah beberapa sapi. Foto diambil dari website Japan National Tourism Organization (www.jnto.go.jp)

Berbeda dengan objek wisata pada umumnya, Kotokunama merupakan sebuah peternakan yang menjadi rumah bagi sapi-sapi. Peternakan seluas 30 ribu meter persegi ini memperlihatkan bentangan padang yang berhias dedaunan tua saat musim gugur. Tak hanya itu, di dekat peternakan ini terdapat Danau Kokunuma dengan air jernih dan segar.

Air terjun Yutaki

YUTAKI. Air terjun Yutaki saat musim gugur. Foto diambil dari website Japan National Tourism Organization (www.jnto.go.jp)

Air terjun ini tepat dikunjungi saat pertengahan hingga akhir September karena menyuguhkan hamparan pepohonan berwarna merah kecoklatan saat musim gugur tiba. Air terjun Yutaki sendiri terbentuk akibat letusan Gunung Mitake dan lokasi sepanjang 3 kilometer ini kini dikelilingi oleh gunung-gunung, pepohonan, dan air danau yang mengalir dari Selatan. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!