Miss International 2017 Kylie Verzosa ingin belajar budaya Indonesia

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Miss International 2017 Kylie Verzosa ingin belajar budaya Indonesia
Selama sembilan hari ke depan Miss International 2017 Kylie Verzosa akan melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta dan Bali

JAKARTA, Indonesia — Untuk pertama kalinya, Miss International 2017 Kylie Verzosa berkunjung ke ibu kota Indonesia Jakarta pada Senin, 2 Oktober. Kylie Verzosa diundang untuk melakukan serangkaian acara selama sembilan hari oleh PT Amosys Indonesia, sebuah perusahaan distributor produk kecantikan dari seluruh dunia untuk dipasarkan di seluruh Indonesia.

Djunadi Satrio selaku Marketing Director PT Amosys Indonesia mengundang Kylie ke Indonesia bukan tanpa alasan. Menurutnya platform yang dimiliki organisasi pendukung Miss International cocok dengan misi yang ingin mereka bawa.

“Fokus kontes ini bukan hanya di kecantikan fisik tetapi ada platform yang didukung oleh pageant Miss International ini yakni pengenalan budaya antar negara. Itu yang belum kami lihat di pageant lainnya,” tutur Djunadi dalam konferensi pers di Westin Hotel, Jakarta.

Ini merupakan pengalaman pertama kali ke Jakarta, tetapi bukan yang pertama ke Indonesia. Sebelumnya, perempuan asal Filipina ini pernah berkunjung ke Bali. Dalam kunjungannya kali ini Kylie berharap dapat belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia. Ia berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk mengenakan batik, belajar bermain gamelan. 

“Jadi hari ini bertepatan dengan Hari Batik Sedunia dan saya tak sabar untuk mencoba busana nasional Indonesia tersebut. Saya juga ingin mencoba bermain gamelan, ingin berkunjung ke panti asuhan, dan lebih banyak mempelajari budaya Indonesia,” ujar Kylie.

Selain mengungkapkan keinginannya, Kylie juga memiliki kesempatan untuk berbagi tips bagi para anak-anak dan remaja untuk mengatasi penindasan atau bullying yang kerap terjadi.

“Sangat penting bagi seseorang untuk memiliki kepercayaan diri dan itu dimulai dari lingkungan sekitarnya. Jadi kita harus bersikap baik kepada semua orang,” katanya.

Dalam konferensi pers yang berlangsung singkat tersebut Kylie juga mendapatkan bingkisan berupa kain scarf batik berwarna merah muda yang langsung dikenakannya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!