LINI MASA: Perjalanan Dea Rizkita di ‘Miss Grand International 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LINI MASA: Perjalanan Dea Rizkita di ‘Miss Grand International 2017’
Apa saja kegiatan Dea Rizkita hingga malam puncak nanti? Simpan dan simak terus laman ini untuk informasi terbaru

JAKARTA, Indonesia — Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita akan mewakili nama Indonesia di kontes kecantikan dunia, Miss Grand International 2017.

Puteri perwakilan Jawa Tengah ini berangkat dari Jakarta menuju Ho Chi Minh, Vietnam, pada Selasa, 3 Oktober. Nantinya perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1993 itu akan memulai berbagai kegiatan dalam sesi karantina hingga malam puncak yang akan berlangsung pada 25 Oktober mendatang.

Apa saja kegiatan Dea hingga malam puncak nanti? Simpan dan simak terus laman ini untuk informasi terbaru.

Senin, 23 Oktober

Foto dari Facebook/Miss Grand International

Hari ini tiba saatnya malam preliminary Miss Grand International 2017 di Phu Quoc Island, Vietnam. Dea dan 76 kontestan lainnya akan tampil di atas panggung dengan busana renang dan gaun malam.

Simak kemeriahannya lewat lini masa berikut.


Sabtu, 21 Oktober

Akun Facebook resmi Miss Grand International merilis sebuah video Dea Rizkita yang menceritakan mimpi-mimpinya sejak kecil. Dea pun berpesan agar semua orang jangan pernah takut untuk bermimpi. 

Kamis, 19 Oktober

Hari ini seluruh kontestan MGI 2017 melewati sesi wawancara. Ini merupakan salah satu sesi penting yang akan mempengaruhi penilaian dewan juri untuk memilih Miss Grand International 2017 di malam final nanti.

Dea membawa Emmy, sebuah boneka tangan yang selalu ia bawa sejak remaja. Boneka ini juga menemani Dea saat Pemilihan Puteri Indonesia pada Maret lalu.

Rabu, 18 Oktober

Malam ini merupakan hari penyambutan resmi para kontestan di Phu Quoc Island. Mereka disambut dengan Gala Dinner. 

Di kesempatan yang sama, Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi resmi mendapatkan penghargaan dari Miss Global Beauties sebagai Miss Grand Slam 2016. 

Selasa, 17 Oktober

Hari ini adalah saatnya kompetisi untuk kategori Best Swimsuit. Seluruh kontestan mengenakan baju renang 2 piece berwarna kuning saat berjalan dan bergaya di pinggir kolam renang.

Senin, 16 Oktober

Hari ini Dea dan para kontestan MGI 2017 berkesempatan untuk bersenang-senang di sebuah taman bermain bernama Vinpearl Land. Lokasi ini dulunya merupakan bekas penjara yang disulap menjadi pulau untuk berlibur, lengkap dengan kolam renang, taman bermain, safari, dan penginapan.

Minggu, 15 Oktober

Meskipun hari hujan, para kontestan MGI 2017 tetap bersemangat mengikuti kegiatan di luar ruangan. Mereka mengunjungi tempat-tempat wisata di Phu Quoc seperti kebun paprika, winery, dan pabrik pembuatan saos ikan.

Sabtu, 14 Oktober

Hari ini para kontestan berpindah ke Pulau Phu Quoc untuk memulai sesi kompetisi pakaian renang.

 

Jumat, 13 Oktober

Dea dan para kontestan Miss Grand International 2017 hari ini berkesempatan untuk mengunjungi para korban bencana angin topan dan sekolah untuk anak-anak difabel di Quan Binh, Vietnam.

Kamis, 12 Oktober

Malam ini seluruh kontestan menampilkan kostum nasional mereka. Seperti yang telah diperlihatkan Dea dalam konferensi pers di Jakarta, ia tampil dalam kostum berjudul Ibu Pertiwi.

13.10.17 – I do really love and proud of my motherland, and i belive you do too. So as the MGI 2017 mention about the national costume competition last night, these are the steps to vote : 1.) Today 13 October 2017 8:00 am, all of National Costumes photos will be uploaded in Fanpage MGI 2017 and you are allowed to vote, like, share until 15 October 2017 9:00 pm 2.) 15 National Costumes with the highest vote plus 10 National Costumes picked by judges will be the Top 25 of Best National Costume 3.) Voting will be continued in 16 October 2017 for Top 25 Best National Costumes 4.) 10 of the higest score voting will be the Top 10 Best National Costumes 5.) The winner of Best National costume will be picked by the judges from the Top 10 Best National Costumes . . I know i can always count on you Indonesia. I’ve done my best last night, so please done yours now. Keep praying, keep supporting, and keep voting  Dear Indonesia, let’s be united to make Indonesia proud agai. Make the dazzling & wonderful Indonesia sounds worldwidely in the global stage with your hands of vote. We can’t do it alone, so you can also invite your friends by mention your friends in the comment below to join the vote. My love and thank you is yours, Indonesia. #dazzlingdea #puteriindonesiaperdamaian #missgrandinternational2017 #indonesia

A post shared by Dea Rizkita (@dearizkita) on

Selasa, 10 Oktober

Hari ini Dea dan kontestan lainnya berkunjung ke Phong Nha-Ke National Park, salah satu warisan budaya dunia yang dilindungi UNESCO. Dea mengenakan busana khas Vietnam, Ao Dai.

Senin, 9 Oktober

Hari ini para kontestan meninggalkan kota Ho Chi Minh dan terbang ke Provinsi Quang Binh. 

Minggu, 8 Oktober

Hari ini Dea bersama kontestan dari India, Vietnam, dan Thailand, melakukan sesi syuting menaiki cyclo, alat transportasi tradisional Vietnam yang mirip dengan becak. 

Sabtu, 7 Oktober

Kabar baik datang dari hari pertama karantina Miss Grand International 2017. Pasalnya Dea Rizkita berhasil meraih voting terbanyak dalam pre-arrival list. Dea mendapatkan lebih dari 1,6 juta dukungan dari para pageant lover lewat media sosial.

Berkat ini, Dea dan empat finalis dengan voting terbanyak lainnya mendapatkan kesempatan untuk makan malam dengan Presiden Miss Grand International Organization Nawat Itsaragrisil serta mendampingi Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi untuk menjadi tamu dalam sebuah acara talkshow yang disiarkan di stasiun televisi setempat.

Pada malam harinya, Dea dan seluruh kontestan disambut dalam acara makan malam bersama sekaligus upacara pembukaan untuk para media.

Press ceremony Miss Grand International 2017

A post shared by Miss Grand International (@missgrandinternational) on

Jumat, 6 Oktober

Hari ini merupakan hari kedua registrasi bagi para kontestan Miss Grand International 2017. Karena Dea telah melakukan registrasi pada hari pertama, hari ini ia berkesempatan untuk melakukan sesi foto bersama Miss Grand Thailand, Vietnam, dan Australia di depan Kantor Pos Saigon.

 

Dea juga berkesempatan bertemu dengan Presiden Miss Grand International Organization Nawat Itsaragrisil. 

Kamis, 5 Oktober

Hari yang dinanti telah tiba. Akhirnya Dea resmi memulai perjalanannya di Miss Grand International dengan melakukan registrasi.

Rabu, 4 Oktober

Usai tiba di Ho Chi Minh City, Vietnam, Dea berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk memohon restu dan dukungan seluruh warga Indonesia di sana.

Dea pun cepat akrab dengan kontestan dari negara lain. Ia terlihat kompak dan mengenakan busana senada dengan Miss Grand Australia.

Selasa, 3 Oktober

MGI 2017. Para Puteri Indonesia dan 'pageant lovers' memberikan semangat untuk Dea Rizkita yang berangkat ke Vietnam untuk memulai karantina 'Miss Grand International 2017' di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, 3 Oktober. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Para pageant lovers, keluarga, dan sahabatnya mengantar kepergian Dea di Bandara Soekarno Hatta. Dengan pesawat Vietnam Airlines dan nomor penerbangan VN 630, Dea terbang pada pukul 13:45 dan akan tiba di Ho Chi Minh sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

 

—dengan laporan Sakinah Ummu Haniy/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!