Berpose bersama orangutan, Luna Maya dikecam

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berpose bersama orangutan, Luna Maya dikecam
Luna Maya tampil di sampul majalah pernikahan bersandingan dengan beberapa satwa langka termasuk orangutan

JAKARTA, Indonesia —Nama aktris Luna Maya sedang ramai diperbincangkan hari ini. Semua dimulai dari beredarnya foto sampul majalah pernikahan yang memajang wajah Luna sebagai cover.

Berbeda dengan sampul majalah lain, kali ini Luna menuai kritik pedas, terutama dari para aktivis satwa langka dan lingkungan hidup. Pasalnya, dalam beberapa pose, ia bersandingan dengan satwa langka sebagai pelengkap foto.

Kecaman disampaikan oleh Borneo Orangutan Survival (BOS) yang hari ini mengunggah foto cover majalah yang menunjukkan Luna bersanding dengan orangutan.

“Luna Maya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial,” tulis BOS sebagai bagian dari keterangan foto.

Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation is extremely upset to see this post. Orangutans are a Critically Endangered, protected species on the brink of extinction. Orangutans should never be used in this way or promoted as a pet or a toy. @bridesindonesia and @bimopermadi as a media outlet and journalist should know better. @balizoo as an ex-situ conservation organisation, you need to raise awareness on the fact that orangutans belong in the wild and should not be kept as a pet or for entertainment, which includes inviting tourists for breakfast experiences. @lunamaya is a strong public figure and as such should be raising awareness of important national and global issues such as the critical plight of the future survival of orangutans, rather than using them in this way on social media. #SaveOrangutans #OrangutanBukanMainan ————————————— Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan! @bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan. @Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial.

A post shared by BOS Foundation (@bosfoundation) on


Tak hanya berfoto dengan orangutan, Luna Maya juga terlibat pemotretan dengan burung elang untuk majalah yang sama. Hingga kini belum ada keterangan dari pihak majalah maupun dari Luna Maya terkait sampul majalah ini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!