Chelsea Islan siap bagi-bagi sepatu sekolah untuk anak di Papua

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Chelsea Islan siap bagi-bagi sepatu sekolah untuk anak di Papua
Tahun depan, Chelsea akan mendistribusikan donasi berbentuk sepatu untuk anak-anak Papua yang membutuhkan

JAKARTA, Indonesia —Terlibat aktif di banyak kegiatan sosial dan amal menjadi salah satu concern utama di hidup seorang Chelsea Islan. Tak cuma sibuk berkarier di dunia hiburan, perempuan 2 Juni 1995 ini pun selalu menyisihkan waktu untuk berbagi dengan masyarakat dan lingkungan.

Yang terbaru, Chelsea berkolaborasi dengan brand fashion This Is April yang akan mendistribusikan donasi berupa sepatu sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan di wilayah provinsi Papua.

Donasi Chelsea dengan This Is April didapat dari hasil penjualan koleksi busana hasil kolaborasi kedua belah pihak. Tahun depan, untuk kali pertama, Chelsea akan menginjakkan kakinya di Papua. 

Kata Maria, owner dari This Is April, setelah timnya melakukan survei, ternyata masih banyak anak di Papua yang belum memiliki sepatu yang layak. Karena itu pihaknya tergerak untuk mendonasikan sepatu.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa buat aku sendiri bisa berbagi kepada orang lain. Pertama untuk pendidikan di Indonesia juga, untuk masa depan anak Papua. Aku pertama kalinya akan ke Papua tahun depan,” ujar Chelsea yang mendampingi Maria di acara The Grand Launching This is April X Chelsea Islan di Mal Taman Anggrek, Grogol, Jakarta Barat, Kamis, 19 Oktober.

KOLABORASI. Chelsea bersama Maria dari This Is April yang akan berkolaborasi menghimpun dana donasi sepatu sekolah untuk anak di Papua. Foto dari akun Instagram @thisisapril_

Rencananya, nanti di Papua Chelsea akan mengunjungi dua lokasi: Wamena dan Sentani. “Kurang lebih seminggu mungkin. Jadi aku seminggu benar-benar ada di sana, dan memang ini cita-cita kita untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia. Bukan hanya di Jakarta tapi kita perhatikan juga yang di Papua. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang it’s a blessing for me.”

Chelsea hanya berharap, koleksi busananya bersama This Is April bisa terjual banyak sebagai bentuk donasi untuk sepatu anak-anak Papua kelak.

“Iya aku pengin banget ngajakin generasi muda lainnya mungkin publik figur lainnya untuk terjun. Mungkin kita bisa ajak untuk traveling enthusiast, aksi sosial, entrepeneur yang di Papua nanti. Semoga yang bisa ikut enggak cuma kita, tapi lebih banyak orang. Jadi lebih baik kita bersatu dan mendukung,” kata Chelsea semringah.

Tak ada lelah yang dirasakan Chelsea meski ia harus berbagi waktu dan aktivitas antara dunia hiburan dan sosial. Semua pengalaman dirasakan luar biasa olehnya. “Memang di antara sela syuting ini aku harus menyempatkan antara berbagi juga jadi memang di padatnya waktu syuting ini aku juga ingin berbagi. Dan masih banyak sekali anak-anak di luar sana yang tidak mendapatkan akses pendidikan yang baik.”

Selain Papua, menurut Chelsea, ia juga menyimpan keinginan untuk berkunjung ke Maluku, karena ia mendengar masih banyak anak-anak yang masih minim akses ke pendidikan yang layak. “Dan mudah-mudahan bisa juga seperti di Labuan Bajo, NTT, Flores gitu masih banyak sekali sekolah-sekolah yang tidak layak yaitu maksudnya belum ada atapnya. Kalau hujan mereka kehujanan.”

Chelsea merasakan pentingnya membina anak-anak karena melihat mereka adalah sosok penerus bangsa. “Tanpa mereka kita tidak tahu masa depan Indonesia kayak gimana karena masa depan kita di tangan mereka. Edukasi tuh sangat penting sekali. Jadi bukan karena selain aku mencintai anak-anak, aku juga sangat peduli dengan edukasi di Indonesia.” —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!