Bersiaplah menyambut ‘Indonesia Comic Con 2017’!

Brian Arga Wana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bersiaplah menyambut ‘Indonesia Comic Con 2017’!
Gelaran 'Indonesia Comic Con' akan terselenggara selama dua hari, 28-29 Oktober

JAKARTA, Indonesia —Indonesia Comic Con 2017 akan segera terselenggara di Jakarta Convention Center (JCC), 28-29 Oktober 2017. Ini merupakan kali ketiga Indonesia Comic Con diselenggarakan.

Acara yang memiliki tagline “We Are Pop Culture” ini memiliki berbagai acara menarik di dalamnya. Seperti penampilan cosplayers tingkat dunia, panel diskusi, live show, dan kehadiran bintang tamu yang sudah terkenal sekaligus pemeran langsung dari sebuah karakter.

“Tiap tahun ribuan penggemar budaya pop di Indonesia menantikan acara ini. Tahun ini kami menghadirkan Jason David Frank (Green Ranger) dan Daniel Logan (Young Boba Fett di film Star Wars Episode II). Beragam alasan para pecinta pop culture hadir ke acara ini. Mulai dari menikmati suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga, maupun karakter imajiner lainnya yang mampu memberikan pengalaman budaya pop sesungguhnya. Di Indonesia Comic Con 2017, kehadiran artis papan atas dunia dari film Star Wars dan Power Ranger, membuktikan bahwa Indonesia Comic Con sebuah perhelatan budaya pop yang patut diperhitungkan,” ucap James Boey, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions.

Acara ini akan memanjakan para pecinta pop-culture, di mana akan menghadirkan bermacam cosplayers seperti Pugoffka asal Ukraina, Piom Kim asal Korea Selatan, Angie asal Malaysia, dan Alston Stephanus asal Indonesia.

Para jajaran komik artis ternama seperti Yanick Paquette dan Bernard Chang juga ikut meramaikan acara. Karya Yanick Paquette yang mungkin sudah tidak asing lagi adalah Wonder-Woman, Superman, Avangers, Batman, JLA, X-Men, Wolverine Weapon X, Terra Obscura, Seven Soldier, dan Swamp Thing. Sedangkan karya dari Bernard Chang adalah Wonder Woman, Superman, Supergirl, Green Latern Corps, dan The Game.

KONFERENSI PERS. Suasana saat press conference 'Indonesia Comic Con 2017' di Plaza Indonesia, Kamis, 26 Oktober 2017. Foto oleh Brian Arga Wana/Rappler

Berbagai perlombaan juga diselenggarakan di Indonesia Comic Con untuk merangkul para gamers. Game yang dipertandingkan antara lain, Taken, Vain Glory, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga perlombaan cosplay yang merebutkan hadiah sebesar Rp 8 juta. Tidak hanya berupa uang, pemenangnya akan dikirim ke Chicago, untuk mengikuti perlombaan cosplay dengan negara lain di Crown Championship of Cosplay di Chicago Comic Entertainment Expo (C2E2).

Ada beberapa hal baru yang sebelumnya tidak ada di Indonesia Comic Con. The Walking Dead Escape Room dan Sneaker Zone. Sneaker Zone merupakan segmen baru yang dihadirkan Indonesia Comic Con tahun ini. Pihak penyelenggara ingin memanjakan para sneaker addicts, di mana satu area Sneaker Zone diisi oleh beragam sepatu kolektibel yang pastinya menggiurkan.

The Walking Dead Escape Room merupakan permainan Escape Room, yang dimana para peserta harus bisa melarikan diri didalam sebuah ruangan terkunci hanya dari sebuah teka-teki yang diberikan. Tidak hanya itu, layaknya di serial The Walking Dead, para peserta yang main, harus bisa menghindar atau menyelamatkan diri dari para zombie.

Untuk pengunjung yang datang ke Indonesia Comic Con 2017 bisa ikut bermain, akan tetapi, hanya saat slot pemain masih kosong atau yang sudah mendaftar tidak hadir. Dikarenakan saat pendaftaran dibuka, hanya butuh waktu dari kurang 4 jam, permain ini sudah diisi penuh oleh peserta. 

Tidak hanya action figure dan permainan yang ditampilkan di Indonesia Comic Con 2017, ada juga penampilan music entertainer. Menampilkan RyuStar and Korsk, PinnochioP and MK-2, TAM(TAMUSIC), dan REDSHiFT VOCALOID DJ.

Tiket Indonesia Comic Con 2017 sudah bisa dibeli secara online melalui website resminya. Dengan harga Rp 100 ribu untuk one day pass dan Rp 190 ribu untuk two days pass. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!