SAKSIKAN: Karina Nadila siap menang di ‘Miss Supranational 2017’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Karina Nadila siap menang di ‘Miss Supranational 2017’
Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila optimistis dirinya bisa memberikan hasil yang lebih baik di ajang ‘Miss Supranational 2017’

JAKARTA, Indonesia — Setelah persiapan berbulan-bulan, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila akhirnya siap melaju ke Miss Supranational 2017 sebuah kontes kecantikan internasional yang bermarkas di Polandia. Kontes tersebut akan dimulai pada pertengah November dan mencapai puncaknya di malam final pada 1 Desember mendatang.

Sebagai sosok yang percaya diri, Karina Nadila yakin dirinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari Intan Aletrino, Puteri Indonesia Pariwisata 2016 yang tahun lalu berhasil melaju hingga 10 besar di ajang yang sama.

“Saya percaya saya juga bisa sama dengan Intan bahkan insya Allah lebih,” tutur perempuan yang biasa disapa Nina ini pada Rappler di Graha Mustika Ratu, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nina memilih untuk tidak menjadikan prestasi seniornya tersebut menjadi beban, tetapi justru menjadi motivasi baginya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ia pun memasang target untuk menjadikan Indonesia menjadi juara di Miss Supranational tahun ini untuk pertama kalinya. Target yang tinggi tersebut menjadikan Nina semakin termotivasi dalam melakukan persiapan.

“Saya selalu pasang target nomor satu. Kenapa? Karena saya percaya once kita pasang target tinggi usaha kita enggak main-main juga untuk mencapai target kita itu,” katanya.

Selain kesibukannya mempersiapkan diri ke Miss Supranational, Nina juga masih disibukkan dengan tugasnya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata. Tak hanya berkunjung ke beberapa tempat wisata di Indonesia, ia juga menjadi pembicara dalam kegiatan yang bertemakan pariwisata.

“Kemarin saya mendapat kebanggaan di International Youth Day. Itu ada acara yang di-support oleh PBB, oleh United Nations. Temanya bagaimana pariwisata itu bisa membawa kita ke perdamaian,” kata dia.

Setelah menjadi ratu kecantikan, banyak manfaat yang Nina rasakan. Hal yang paling berkesan baginya adalah kesempatan untuk menginspirasi banyak orang lewat keikutsertaannya membawa nama Indonesia di ajang internasional.

Setelah seluruh tugasnya di dunia kontes kecantikan selesai, Nina ingin terus bisa melakukan berbagai kegiatan sosial. Bahkan ia dan ibunya memiliki mimpi untuk membangun panti asuhan suatu hari nanti.

“Saya punya satu pesan khusus yang selalu saya bilang ke seluruh masyarakat Indonesia terutama anak muda. Jangan pernah takut bermimpi besar.”—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!