Dua single baru Hanin Dhiya wakili perasaan anak muda zaman sekarang

Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua single baru Hanin Dhiya wakili perasaan anak muda zaman sekarang
Lagu ‘Darling’ dan ‘Kau Yang Sembunyi’ rilis bersamaan pada 15 September 2017

JAKARTA, Indonesia — Jika sebelumnya nama Hanin Dhiya melambung berkat lagu-lagu yang ia daur ulang, kini gadis berusia 16 tahun itu menyoba peruntungannya di industri musik tanah air dengan merilis dua single terbaru.

Darling dan Kau Yang Sembunyi adalah dua single terbaru Hanin yang dirilis bersamaan pada 15 September silam oleh Warner Music Indonesia.

“Saat dengar lagu pertama dan kedua ini saya langsung ngeh bahwa liriknya menyambung, jadi kami langsung keluarkan dua-duanya bersamaan,” ujar Managing Director Warner Music Indonesia Toto dalam jumpa pers yang digelar di Wisma Alia, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 November.

Kedua single ini pun telah dilengkapi dengan video klip seperti video Darling yang kini memiliki lebih dari satu juta jumlah tontonan dalam jangka waktu dua pekan setelah rilisnya. Sedangkan Kau Yang Sembunyi baru merilis video klipnya pada 29 Oktober lalu.

Uniknya, kedua video klip tersebut memiliki cerita yang bersambung. Para tim produksi memutuskan untuk membuat cerita pendek yang sama dari dua lagu berbeda tersebut. Kedua lagu mellow ini menceritakan soal perasaan seorang gadis yang menyadari perubahan pada kekasihnya.

“Lagunya mewakili perasaan anak muda zaman sekarang, jadi saat aku memerankan perempuan di video klipnya, pesannya harus sampai agar pendengar ikut baper,” kata Hanin.

Sorotan YouTube

Pada awalnya, Hanin lebih dikenal sebagai penyanyi yang pandai menyanyikan ulang atau meng-cover lagu-lagu musisi lain. Meski tak keberatan dikenal sebagai penyanyi cover, bagi Hanin ke depannya ia ingin menjadi penyanyi yang dikenal dengan karya-karya orisinilnya.

“Pasti ke depannya aku akan tetap jadi YouTuber, tapi masih belum tahu akan tetap konsisten dengan konten lagu-lagu cover atau tidak, mengalir saja,” ujar gadis dengan lebih dari satu juta subscribers YouTube ini.

Tak hanya itu, Hanin mengaku ingin mengembangkan diri sebagai musisi dengan belajar memainkan beragam alat musik dan mempelajari teori-teori bermusik. Ingin agar karier dan pendidikannya saling menunjang, usai SMK, Hanin akan melanjutkan pendidikan kuliah di bidang musik.

Kontroversi ‘Akad’

Lagu Akad milik band Payung Teduh merupakan salah satu video cover Hanin yang memiliki jumlah tontonan paling banyak yakni 43 juta hingga saat ini. Namun, hal itu sempat dipermasalahkan lantaran video klip resmi lagu tersebut malah tidak mendapat perhatian sebanding.

Meski banyak yang menyangka hubungan antara kedua musisi ini tidak baik akibat permasalahan tersebut, Hanin menyatakan bahwa ia dan Payung Teduh tidak bermasalah.

“Kemarin ada acara di Purwokerto pengisi acaranya itu Payung Teduh dan aku. Akhirnya pas Payung Teduh selesai tampil, aku ketemu sama Mas Is [vokalis Payung Teduh] dan ngobrol-ngobrol sebentar,” kata Hanin.

Hanin menegaskan hubungannya dengan band indie tersebut baik-baik saja dan tidak “sepanas” yang dinyatakan oleh warganet. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!