Persiapan Bunga Jelitha jelang Miss Universe: Melawan kekurangan diri sendiri

Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persiapan Bunga Jelitha jelang Miss Universe: Melawan kekurangan diri sendiri

ANTARA FOTO

Bunga mengusung tema ‘The Warrior of Orangutan’ sebagai kostum nasional Indonesia di ajang Miss Universe 2017

 

JAKARTA, Indonesia – Tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali mengirimkan perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2017. Dialah Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017. 

Bunga akan bersaing dengan puluhan finalis dari berbagai negara lainnya di karantina Miss Universe 2017 yang akan berlangsung dari 12 hingga 25 November 2017. Grand final Miss Universe sendiri akan berlangsung pada 26 November 2017 di The AXIS, Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat.

Miss Universe memilih wanita-wanita muda berbakat yang unik dari beragam latar belakang dan dapat menjadi penggerak aspirasi wanita dunia. Demi mencapai hasil maksimal, Bunga sudah dibekali dengan berbagai pelatihan.

“Ada fitness, kelas merias diri, lalu pelajaran public speaking, tata krama, pengetahuan dan wawasan, serta perawatan tubuh,” kata Ketua Dewan Pembina YPI Putri Kus Wisnu Wardani dalam konferensi pers yang berlangsung di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat, 3 November.

Putri melihat keinginan berjuang dan kemandirian Bunga yang sudah ada sejak awal, itulah sisi yang ingin ditonjolkan. Menurut Putri, Bunga memiliki kemauan untuk berkembang, sifat yang harus dimiliki pemenang.

Bunga sendiri mengatakan telah melakukan berbagai persiapan seperti menjaga kesehatan badan dengan mengatur asupan makan dan rajin berolahraga. Gadis berusia 26 tahun ini terlihat siap menghadapi karantina Miss Universe 2017.

“Di Miss Universe tidak ada sesi yang susah karena semua memacu diri saya menjadi lebih baik. Yang paling berat adalah melawan kekurangan dalam diri sendiri,” kata perempuan yang telah menekuni bidang modeling sejak remaja tersebut. 

Bunga mengaku cukup optimistis dalam sesi swimsuit, evening gown, dan national costume karena ia merasa performanya telah ditunjang oleh busana terbaik. Perempuan kelahiran Jakarta ini akan mengenakan beragam busana di antaranya adalah kebaya oleh Intan Avantie, gaun oleh Ivan Gunawan, cocktail dress karya Yogi Pratama, dan resort wear dari Andreas Odang.

Suarakan pesan lewat busana nasional

Rinaldy A. Yunardi menjadi desainer yang memiliki kehormatan untuk membuat kostum nasional Indonesia. Kostum yang akan Bunga kenakan pada grand final Miss Universe tersebut bertema “Warrior of Orangutan” dan menyampaikan pesan pentingnya hutan serta keberadaan satwa orangutan di Indonesia.

“Semoga kostum ini dapat menyatu dengan diri saya dan menyuarakan pentingnya pesan tersebut bagi masyarakat dunia,” kata Bunga.

Berbeda dengan biasanya, kostum nasional kali ini tidak terkesan terlalu heboh dengan hiasan-hiasan mencolok. Bagi Putri, Miss Universe menilai kostum nasional berdasarkan pesan yang dibawakan serta resonansinya dengan dunia. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!