4 hal tentang Michelle Alriani, wakil Indonesia di ‘Miss Earth 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

4 hal tentang Michelle Alriani, wakil Indonesia di ‘Miss Earth 2017’
Michelle Victoria Alriani meraih gelar ‘Miss Earth Indonesia 2017’ pada 20 Juli 2017

JAKARTA, Indonesia —Miss Earth adalah ajang kecantikan internasional yang bertemakan lingkungan. Michelle Victoria Alriani berhasil menyandang titel Miss Earth Indonesia 2017 dan telah menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Earth 2017 yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada 4 November 2017.

(BACA JUGA: 5 hal tentang kontes ‘Miss Earth’)

Bagi yang belum mengenal wanita kelahiran 20 tahun silam ini, simak fakta-fakta yang telah Rappler kumpulkan di bawah ini.

Mahasiswi jurusan hukum

Michelle mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Internasional sejak 2015 silam. Sebelum itu, Michelle menjalani pendidikan di berbagai negara seperti Jepang dan Kanada.

Pada 2004, ia bersekolah di Guelph Montessori School di Kanada dan melanjutkan ke Canadian International School yang terletak di ibu kota Jepang.

Berbicara empat bahasa

Tak hanya kecantikan, gadis kelahiran Bandung ini juga bermodalkan kefasihan dalam berbahasa asing. Ia mahir berbicara dalam bahasa Inggris, Prancis, Jepang, dan tentunya Indonesia. Bahkan, khusus untuk ajang Miss Earth 2017, Michelle mempelajari bahasa asli Filipina, yakni Tagalog.

Bawa budaya Yogyakarta ke panggung dunia

Dalam persiapan menghadapi kontes Miss Earth 2017, Michelle mengusung filosofi Jawa “Hamemayu Hayuning Bawono” yang dituangkan lewat busana yang dikenakannya. Filosofi tersebut bermakna usaha manusia untuk memperindah keindahan dunia, filosofi yang sejalan dengan tujuan utama kontes Putri Lingkungan Hidup Sedunia tersebut.

Filosofi tersebut memaparkan lingkungan hidup yang kompleks dan mencakup dimensi budaya. Hal ini tercerminkan dari busana Michelle yang dirancang penuh makna kesucian hati dan kelembutan batin, serta melambangkan harapan. Michelle diharapkan mampu untuk mempromosikan budaya nasional di tingkat internasional.

Prestasi di bidang kontes kecantikan

Sebelum mengikuti kontes Miss Earth Indonesia 2017, Michelle pernah ikut serta dalam beberapa kontes kecantikan lainnya seperti Miss Celebrity Indonesia pada 2016 silam. Kontes tersebut bertujuan untuk memasukkan finalis dan pemenangnya ke dalam dunia hiburan. Dalam kontes tersebut, Michelle berhasil menjajakkan langkahnya hingga 15 besar. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!