Trik memilih pakaian untuk pemilik bahu lebar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Trik memilih pakaian untuk pemilik bahu lebar
Pemilik bahu lebar seringkali merasa kesulitan dalam mencari busana yang pas agar bahu terlihat proporsional

JAKARTA, Indonesia—Banyak orang yang mendambakan bahu lebar karena terlihat menawan dan anggun. Bagi kamu yang memiliki bahu lebar tersebut pasti sering mendapat sanjungan. Walaupun sebenarnya kamu seringkali merasa kesulitan dalam mencari busana yang pas agar bahu kamu terlihat proporsional.

Tentu kamu tidak ingin bahu kamu terlihat semakin lebar dan macho, kan? Untuk itu, kami menyiapkan beberapa trik memilih pakaian untuk pemilik bahu lebar.

Sabrina

Ladies, sebagai pemilik bahu lebar, pakaian model sabrina wajib ada di dalam lemarimu. Atasan atau dress dengan model sabrina sangat pas dan cocok untuk dikenakan para pemilik bahu lebar. Dengan potongan yang manis di bagian lengan, kamu bisa menyamarkan bagian bahu kamu. Untuk kamu yang kurang percaya diri dengan bentuk lenganmu, kamu bisa memilih atasan atau dress sabrina dengan lengan tiga per empat agar lenganmu tersamarkan. Jangan lupa untuk tambahkan choker atau kalung mungil lainnya agar bagian leher kamu tidak terlihat kosong.

V-neck

Kaus dengan potongan V-neck akan mempertegas bentuk bahu dan sedikit menimbulkan kesan maskulin. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mix and match kaus v-neck ini dengan celana atau rok yang manis agar terlihat lebih feminin. Kalau kamu menyukai potongan leher yang bulat, sebaiknya jangan pilih potongan leher yang terlalu tinggi. Hal ini akan membuat bahumu terlihat lebar dan leher jadi tidak terlihat jenjang.

Warna gelap

Mengenakan warna gelap untuk membentuk tubuh terlihat kecil sudah menjadi rahasia umum. Warna netral dan solid seperti hitam, cokelat, serta biru dongker bisa menjadi pilihan warna saat kamu hendak membeli pakaian. Kalau pakaianmu yang berwarna gelap tidak mempunyai motif atau polos, maka kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung panjang agar lehermu terlihat semakin jenjang.

Peplum

Bentuk peplum yang curvy di bagian pinggang akan menyamarkan bagian bahu. Jenis pakaian ini sangat cocok untuk dikenakan para wanita yang memiliki bahu lebar, karena lekukan di bagian pinggang akan mencuri perhatian.

Blazer

Nah, untuk ladies yang ingin memakai blazer sebaiknya menghindari blazer dengan padding/busa di bagian bahu. Padding ini membuat bahumu akan terlihat lebih lebar lagi. Pilih blazer dengan aksen flare di bagian pinggang karena akan membuat bagian atas dan bawah tubuh kamu terlihat lebih proporsional. Jangan mengancing kancing di blazer kamu, tapi coba pakai belt pada blouse yang kamu kenakan.

Flare/Circle skirt

Rok dengan model flare atau circle bisa menjadi pilihan yang tepat untuk si bahu lebar. Bentuknya yang melebar di bagian bawah akan membuat pinggangmu terlihat semakin kecil. Motif yang bermacam-macam pun sekarang bisa kamu pakai. Kamu juga bisa mencoba pakai pencil skirt yang memperlihatkan bagian pinggang kamu agar terlihat semakin seksi.

Cardigan Panjang

Salah satu cara mengalihkan perhatian orang-orang dari bahu adalah dengan menggunakan cardigan atau jaket yang panjang. Bentuknya yang panjang akan menarik perhatian orang dan bahumu juga akan tersamarkan. Sebaiknya hindari menggunakan cardigan yang pendek karena orang akan lebih fokus ke lengan serta bahumu.

Hindari motif di bagian bahu

Motif atau detail di bagian bahu akan membuat bagian tersebut terlihat sangat ramai dan penuh. Kamu bisa memilih pakaian yang lebih polos atau pilih motif yang terletak di bagian lain. Selain itu, hindari atasan dengan spaghetti straps atau tali tipis karena akan membuat bahumu terlihat semakin lebar.

Anting

Akhir-akhir ini semakin banyak model anting yang lucu dan menggemaskan. Bentuknya pun bervariasi, mulai dari bulu, bola warna-warni, hingga bunga dan bebatuan. Kamu bisa kenakan anting untuk mempercantik penampilanmu dan mengalihkan perhatian orang ke telingamu. Pasti orang-orang akan lebih fokus ke antingmu yang lucu daripada ke bagian bahu.

Nah, jangan merasa minder atau kurang percaya diri dengan bahumu yang lebar ya. Semua wanita pasti bisa terlihat cantik dan menawan. Sekarang saatnya kita untuk mix and match pakaian yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh kita.

—Rappler.com

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Rappler Indonesia dengan Priceza Indonesia

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!