Deretan Youtuber yang memeriahkan acara Youtube Fanfest 2017

Brian Arga Wana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Deretan Youtuber yang memeriahkan acara Youtube Fanfest 2017
Acara Youtube Fanfest akan digelar hingga 12 November

JAKARTA, Indonesia – Kamu penasaran dengan konser para kreator Youtube? Konten berbagi video itu menggelar acara bertajuk Youtube Fanfest yang digelar pada 10-12 November di Sheraton Grand Ballroom dan Atrium, Jakarta.

Sederet bintang tamu dalam negeri maupun luar negeri siap memeriahkan acara tersebut. Sebut saja 1Million Dance Studio, Matt Steffanina, Ranz Kyle, dan Niana Guerrero. Mereka rela jauh-jauh datang ke Indonesia, untuk menyapa para penggemarnya.

Sederet nama kreator atau bintang YouTube dalam negeri pun turut memeriahkan acara ini, di antaranya Raditya Dika, Weird Genius, SkinnyIndonesian24, Ria Ricis, Young Lex, Agung Hapsah, Arief Muhammad & Tiara Pangestika, Aulion, Bayu Skak, Eka Gustiwana, Gen Halilintar, dan Hanin Dhiya.

Ini merupakan kali ketiga YouTube Fanfest diselenggarakan di Jakarta. Yang berbeda di tahun ini, YouTube Fanfest melebarkan jangkauannya ke luar Jakarta melalui YouTube Showcase yang telah sukses terselenggara di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Dalam acara konferensi pers di Sheraton Hotel Jakarta, pihak Google memberikan penghargaan Silver Button untuk 100 ribu subscriber, dan Gold Button untuk 1 juta subscriber.

Weird Genius, Epen Cupen, dan Tulus mendapat Silver Button. Hanin Dhiya mendapat Gold Button dan membuat capaian mengejutkan dengan mendapat 44 juta lebih penonton di video ia mendaur ulang lagu yang diciptakan Payung Teduh, AKAD.

Dalam jumpa persnya Ricis mengaku akan ada jumpa pers dalam acara pada malam ini.

“Aku akan jadi host!,” kata Ricis.

Ia mengaku bangga karena terpilih untuk menjadi salah satu pengisi acara di perhelatan akbar para kreator Youtube.

“Tentu saja, saya pun akan memberikan penampilan yang memukau bagi para penggemar yang hadir malam nanti,” ujar Hanin Dhiya.

Sementara, Matt Steffanina akan menari bersama penari lokal Indonesia.

“Dan mungkin akan mengajak salah satu penonton untuk naik ke panggung, dan menari bersama kami,” kata Steffanina.

Sedangkan, Youtuber asal Papua, EpenCupen mengaku akan menyumbang sebuah lagu ucapan terimakasih dalam acara Live Show malam nanti.

YouTube Fanfest diselenggarakan hingga hari Senin mendatang. Pada hari ini, panitia menjadwalkan 10 Live Show yang akan menampilkan para Youtuber dengan berbagai penampilan. Panitia dari Google Indonesia juga menyediakan tayangan live streaming bagi publik yang tidak dapat menyaksikan langsung di lokasi.

“Bila ada yang berhalangan atau tidak bisa datang untuk melihat penampilan para Youtuber malam nanti, Anda bisa melihat secara streaming di Youtube,” kata Fibri dari Google Indonesia. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!