‘The 90s Festival’ sukses bawa penonton ke era 90-an

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘The 90s Festival’ sukses bawa penonton ke era 90-an
Tak hanya dikunjungi oleh mereka yang besar dan lahir di tahun 90an, tetapi penonton datang dari berbagai generasi

JAKARTA, Indonesia — The 90s Festival berhasil mengajak ribuan pengunjung yang datang ke Gambir Expo (Komplek JIExpo Kemayoran), Jakarta, pada Sabtu, 25 November untuk bernostalgia. Tak hanya dikunjungi oleh mereka yang besar dan lahir di tahun 90-an, tetapi penonton datang dari berbagai generasi. Bahkan ada beberapa orang tua yang membawa serta anak mereka yang masih balita.

Antusiasme sudah dapat dirasakan bahkan saat gerbang baru dibuka sekitar pukul 14:00 WIB. Banyak dari mereka yang sengaja datang sejak awal agar bisa berfoto dengan dekorasi unik atau mencoba permainan khas tahun 90-an yang bisa dimainkan secara gratis.

(BACA JUGA: LIVE UPDATES: Serunya nostalgia di ‘The 90’s Festival 2017’)

Penampilan musik yang dibagi ke empat panggung termasuk dibuka oleh penampilan Wayang di Tokped Stage serta penampilan Tic Band di 90’s Icon Stage. Bahkan di band-band awal tersebut penonton sudah antusias menikmati penampilan mereka serta ikut bernyanyi bersama.


Antusiasme itu semakin terasa saat malam mulai larut. Ada penampilan Reza Artamevia yang juga dipadati penonton. Meskipun sempat ada sedikit mal-kostum, tapi Reza berhasil memukau ribuan orang yang ada di depan panggung.


Salah satu penampil utama di festival kali ini adalah band asal Amerika Serikat Sixpence Non The Richer yang membawakan beberapa tembang hits-nya seperti There She Goes dan Kiss Me. Tetapi sepertinya setlist yang mereka bawakan kurang bisa mengajak penonton bernyanyi bersama karena ada beberapa lagu yang kurang populer.


Festival pun ditutup dengan penampilan spektakuler dari Dewa 19 feat. Ari Lasso yang langsung mengguncang panggung sejak awal. Meskipun jarum jam sudah menunjukkan pukul 11 malam lewat, tetapi penampilan energik dari Dewa berhasil membuat Baladewa tak henti ikut bernyanyi hingga malam usai.



Dengan dekorasi, permainan, dan tentunya lebih dari 20 musisi yang tampil The 90s Festival berhasil menjadi ajang reuni sekaligus mesin waktu yang membawa penonton seolah kembali ke masa lalu. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!