5 hal tentang Jenny Kim, Miss Supranational 2017 asal Korea

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Jenny Kim, Miss Supranational 2017 asal Korea
Ternyata Miss Supranational 2017 Jenny Kim pernah tinggal di Jakarta dan lancar berbahasa Indonesia

JAKARTA, Indonesia — Perjuangan seorang Jenny Kim terbayar sudah. Perempuan asal Korea ini berhasil dinobatkan sebagi Miss Supranational 2017 di Polandia pada Jumat, 1 Desember waktu setempat (Sabtu, 2 Desember dini hari WIB).

Penasaran dengan sosoknya? Simak 5 fakta menarik tentang Jenny Kim berikut ini.

Mahkota pageant besar pertama untuk Korea

Keberhasilan Jenny Kim di ajang Miss Supranational 2017 mencatatkan sejarah tersendiri di negaranya. Ini merupakan kali pertama bagi wakil Korea mendapatkan mahkota kemenangan dalam kontes kecantikan internasional yang diakui paling besar di dunia (Miss World, Universe, International, Supranational, dan Grand International). 

Pernah tinggal di Jakarta

Ternyata Jenny Kim pernah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun dan lancar berbahasa Indonesia.

Ia pindah ke Indonesia bersama keluarganya saat berusia satu tahun dan bersekolah di lembaga pendidikan internasional hingga SMA. Selain itu ia juga pernah bekerja sebagai relawan penerjemah di Museum Nasional Jakarta.

Kontestan Miss Universe 2016

Sebelum mengikuti ajang Miss Supranational 2017, Jenny sempat mengikuti kontes kecantikan internasional lainnya, Miss Universe 2016 yang berlangsung di Filipina pada Januari 2017 lalu. Dalam ajang tersebut, model kelahiran 22 November 1994 ini mendapatkan penghargaan sebagai Miss Congeniality atau Miss Persahabatan.

Mahasiswa dua jurusan

Saat ini Jenny masih tercatat sebagai mahasiswa di Ehwa Womans University, Seoul, Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, Jenny mengambil dua jurusan sekaligus yakni administrasi perkantoran internasional dan Sastra Inggris.

Dekat dengan Karina Nadila

BERSAHABAT. Karina Nadila memeluk erat Jenny Kim di atas panggung 'Miss Supranational 2017'. Foto dari www.misssupranational.com

Perempuan dengan tinggi 173 cm ini merupakan salah satu kontestan yang sangat dekat dengan perwakilan Indonesia Karina Nadila selama masa karantina Miss Supranational 2017. Selain sering terlihat selfie berdua, Jenny sering membantu Karina untuk mengambil foto dan begitu juga sebaliknya.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!