Miss Universe

‘Satu Hari Nanti’: Mencari jawaban dengan jujur pada diri sendiri

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Satu Hari Nanti’: Mencari jawaban dengan jujur pada diri sendiri
‘Satu Hari Nanti’ akan tayang di bioskop mulai Kamis, 7 Desember

JAKARTA, Indonesia — Penulis skenario handal Salman Aristo kembali dengan karya terbarunya, Satu Hari Nanti, sebuah film produksi Evergreen Pictures dan Rumah Film. 

Film Satu Hari Nanti mengisahkan empat orang Indonesia di Interlaken, Swiss, karena alasan masing-masing. Alya (Adinia Wirasti) sedang melanjutkan sekolah membuat cokelat untuk meneruskan usaha keluarganya, Bima (Deva Mahenra), menyusul kekasihnya Alya ke Interlaken sekaligus mencoba peruntungannya sebagai seorang musisi, Chorina (Ayushita Nugraha) bekerja sebagai seorang manajer di sebuah hotel, dan Din (Agus Ringgo), seorang yang ingin menjadi novelis tetapi berprofesi sebagai pemandu wisata.

Film berdurasi lebih kurang 2 jam ini memperlihatkan bagaimana setiap karakter mencoba mencari jawaban atas pertanyaan dalam hidup mereka dengan lebih jujur dengan dirinya sendiri.

Satu Hari Nanti berhasil memberikan warna baru dalam perfilman Indonesia. Dengan rating 21+, sutradara sekaligus penulis skenario Salman Aristo berhasil memberikan gambaran yang utuh atas pergulatan yang dialami setiap karakternya. Di samping beberapa adegan yang cukup “berani”, kisah yang ditawarkan juga memang lebih cocok jika ditawarkan untuk pasar yang lebih dewasa.

Dalam trailer terlihat bahwa dua pasangan utama dalam film ini akan terlibat perselingkuhan, tetapi ternyata cerita yang ditawarkan jauh lebih dalam daripada itu. Namun karena durasi yang cukup panjang, alur cerita sempat terasa monoton di pertengahan film. Karena banyaknya permasalahan yang ingin diperlihatkan, eksplorasi konflik yang digambarkan jadi kurang mendalam.

Meskipun begitu film ini patut dipertimbangkan untuk ditonton di bioskop. Sangat terasa upaya para pemain yang melakukan persiapan matang sebelum proses syuting dimulai. Selain itu, mata penonton juga akan dimanjakan dengan pemandangan Interlaken yang tidak ada duanya. 

Satu Hari Nanti akan tayang di bioskop mulai Kamis, 7 Desember. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!