Agnez Mo jadi pemilik akun Twitter dengan pengikut terbanyak tahun 2017

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Agnez Mo jadi pemilik akun Twitter dengan pengikut terbanyak tahun 2017
Hingga awal Desember 2017, jumlah pengikut Agnez Mo di Twitter mencapai 17,4 juta!

JAKARTA, Indonesia —Setiap tahunnya, Twitter Indonesia merilis daftar-daftar yang merangkum berbagai topik yang jadi pembicaraan utama sepanjang tahun. Mengusung tagar #RameDiTwitter, banyak data yang diperoleh soal aktivitas pengguna media sosial Twitter dalam setahun.

Ada empat pilar topik utama yang setiap tahunnya menguasai perbincangan para pengguna akun Twitter. “Tahun 2017 ini kami melihat perserakan generasi muda di Twitter sangat meningkat. Secara global, daily user pun meningkat. Sebanyak 65% pengguna Twitter di seluruh dunia berasal dari kalangan millenial. Namun topik yang dibicarakan masih dalam empat pilar yakni hiburan, politik, cultural moment dan olahraga,” ujar Novita Jong, Country Industry Head Twitter Indonesia saat gelaran press conference #RameDiTwitter, Rabu, 6 Desember di Wolter Mongonsidi, Jakarta Selatan.

Tahun ini, Twitter Indonesia merilis beberapa daftar rangkuman setahun mereka. Salah satunya adalah akun-akun yang memiliki jumlah pengkut terbanyak sepanjang 2017. Pemuncaknya masih serupa dengan tahun lalu yakni akun milik penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo.

Tercatat sampai 6 Desember 2017, Agnez memiliki 17,4 juta pengikut di akun Twitternya @agnezmo. Jumlah ini meningkat sekitar 8% dari perolehan pengikutnya tahun lalu yang mencapai 16,1 juta.

Sumber: Twitter Indonesia

Agnez bukan satu-satunya wakil dunia hiburan Indonesia yang ada di daftar ini. Raditya Dika, Sherina Munaf dan Afgansyah Reza pun ikut masuk di daftar pemilik akun Twitter dengan pengikut terbanyak tahun ini.

Sementara itu, di daftar lainnya yakni 10 pengguna akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter, ada beberapa sosok selebriti yang termasuk juga. Mereka adalah Melody Nurramdhani dari JKT48, Rafly Heriawan dari Dangdut Academy dan Prilly Latuconsina.

Sumber: Twitter Indonesia

Selain itu, Twitter Indonesia juga menghimpun data tahunan soal topik di industri musik dan perfilman yang paling banyak dibicarakan. Di daftar musisi yang paling banyak dibicarakan, rapper pendatang baru yang sensasional Rich Chigga yang jadi juaranya.

Menariknya, di daftar ini ada 3 personel JKT48 yang termasuk di dalamnya. Selain itu ada Agnez Mo yang meski memiliki follower terbanyak namun hanya menduduki peringkat ketiga di daftar ini. Uniknya lagu, tak hanya berasa dari genre pop dan hip hop, daftar ini juga diramaikan kehadiran musisi dari genre dangdut yakni Riho dan Rizki Dangdut Academy serta Ayu Tingting.

Sumber: Twitter Indonesia

Beralih ke film, tentu saja, yang duduk di posisi puncak sbeagai film yang bapling banyak dibicarakan tahun ini adalah Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar. Lagi-lagi beragam genre hadir di dalam satu daftar. Tak cuma horor tapi juga ada drama dan komedi yang ternyata menarik dibahas para pengguna Twitter tahun ini.

Sumber: Twitter Indonesia

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!