Ed Sheeran, penguasa Spotify tahun 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ed Sheeran, penguasa Spotify tahun 2017
Lagu dan album Ed Sheeran paling banyak didengar di platform streaming musik ini sepanjang tahun 2017

JAKARTA, Indonesia —Seperti biasa, setiap jelang akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk melihat kembali pencapaian-pencapaian para musisi dunia di banyak hal sepanjang tahun ini. 

Salah satu yang menarik adalah data Year in Music yang baru saja dirilis oleh penyedia layanan musik streaming Spotify. Tahun ini, seperti materi yang diterima Rappler, Ed Sheeran resmi menjadi penguasa Spotify. Ed adalah artis yang karyanya paling sering dimainkan di platform ini.

Album ÷ (Divide) milik Ed Sheeran pun dikukuhkan sebagai album yang paling banyak diputar, tepatnya sebanyak 3,1 juta kali. Lebih spesifik lagi adalah lagu Shape of You yang diputar sampai 1,4 juta kali di Spotify.

Dari genre, hip-hop yang sukses mendominasi tahun ini. Secara keseluruhan, pendengar Hip Hop meningkat sebesar 74% selama setahun terakhir. Tahun ini keberuntungan pun jadi milik genre musik Latin. Semua berkat popularitar Despacito yang juga dinobatkan sebagai Song of the Summer versi Spotify. 

Jangan lupakan fenomena K-pop yang masih terus tumbuh setiap tahunnya, terutama di Indonesia. Tercatat, Indonesia memegang posisi ketiga secara global untuk jumlah pemutaran lagu K-pop terbanyak di Spotify.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar Year in Music terpopuler dari Spotify, pengunjung dapat melihat playlist dari artis serta lagu yang paling sering dimainkan tahun ini oleh mereka dengan mengunjungi 2017wrapped.com.

Berikut beberapa daftar Year in Music Spotify Indonesia 2017:

Sumber: Spotify Indonesia

Sumber: Spotify Indonesia

Sumber: Spotify Indonesia

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!