Selebriti yang meninggal dunia tahun 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selebriti yang meninggal dunia tahun 2017
Kepergian selebriti dalam dan luar negeri sepanjang tahun 2017 ini cukup mengagetkan publik

JAKARTA, Indonesia —Sepanjang tahun 2017, dunia hiburan dalam dan luar neegri kehilangan sosok-sosok selebriti yang berkarya dan dikenal serta populer di berbagai bidang industri hiburan seperti lakon dan musik.

Ada beberapa kematian selebriti tahun ini yang cukup mengagetkan publik, baik dari dalam maupun luar negeri.

Siapa saja sosok selebriti yang kepergiannya menghentak publik tahun ini? 

Oon “Project Pop”

Foto dari akun Instagram Project Pop

Awal tahun 2017 ini dibuka dengan kabar duka dari industri musik Indonesia. Salah satu personel grup Project Pop, Muhammad Fachroni alias Oon, meninggal dunia di usia 44 tahun di Bandung, Jumat, 13 Januari pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Oon diketahui menderita diabetes akut dan berakibat komplikasi di bagian organ tubuhnya yang lain, salah satunya ginjal. Sebelum meninggal pun, Oon sudah rutin menjalani proses cuci darah tiga kali dalam seminggu.

Yana Zein

Foto oleh Rappler.com

Memasuki pertengahan tahun 2017, dunia hiburan Tanah Air dikejutkan lagi dengan kepergian aktris Yana Zein akibat penyakit kanker yang dideritanya. Aktris yang dikenal dengan peran-peran antagonisnya ini mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 1 Juni pukul 01:00 WIB. Yana Zein meninggal dunia di usia 47 tahun di RS Mayapada, Jakarta Selatan.

Sebelum kondisi kesehatannya terus menurun, Yana sempat dirawat di China selama 4 bulan. Setibanya di Tanah Air, Minggu, 28 Mei, kondisi Yana sebenarnya sempat membaik. Tapi entah kenapa, sehari setelah tiba di Indonesia, Yana kembali dilarikan ke RS hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. 

Yana meninggalkan dua anak perempuan, Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11). Sementara suami Yana sudah meninggal dunia Juni 2016 silam setelah 5 tahun menderita penyakit parkinson.

Julia Perez (Jupe)

Foto dari akun Instagram @juliaperrezz

Mungkin kepergian Jupe menghadap Yang Kuasa jadi salah satu kabar kematian selebriti paling banyak dibicarakan tahun ini. Setelah berjuang melawan penyakit kanker mulut rahim sejak 2014 lalu, akhirnya Jupe menyerah dan mengembuskan napas terakhirnya  Sabtu, 10 Juni di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat setelah beberapa bulan dirawat di sana.

Jupe meninggal dunia di usia 36 tahun pukul 11:12 WIB akibat menderita kanker mulut rahim.

Kepergian Jupe menorehkan duka mendalam di dunia hiburan Tanah Air sekaligus di hati para penggemarnya. Sosoknya yang selalu ceria dan gemar menolong membuatnya sangat dicintai hingga akhir hayatnya.

dr. Ryan Thamrin

Foto dari ryanthamrin.com

Kabar kematian sosok presenter program kesehatan Dr. Oz yang tayang di Trans TV, dr. Ryan Thamrin pun cukup mengagetkan publik. Pasalnya, setelah meraup popularitas sebagai presenter, sosok Ryan sempat menghilang lama dari layar kaca.

Karena itu, saat diberitakan bahwa sang dokter meninggal dunia pada Jumat, 4 Agustus, banyak penggemar yang terkejut. Dari beberapa pihak diketahui bahwa Ryan memang sakit sebelum meninggal dunia. 

Laila Sari

Foto dari Kitabisa.com

Salah satu seniman serba bisa Indonesia Laila Sari meninggal dunia pada Senin, 20 November. Ia wafat di usia 82 tahun. Indonesia kembali kehilangan salah satu seniman terbaiknya usai Laila Sari dipanggil Yang Kuasa.

Sampai akhir hayatnya pun, sosok Laila Sari menunjukkan dedikasinya yang luar biasa terhadap kemajuan dunia seni pertunjukan, musik dan lakon Indonesia. Dengan gaya rocker-nya yang khas, Laila selalu sukses menarik perhatian penonton. 

Tommy Page

Foto oleh Theresa May/ANTARA

Dari luar negeri, banyak kisah kematian selebriti yang mengagetkan karena mereka meninggal dunia setelah mengakhiri nyawanya sendiri. Salah satunya adalah penyanyi yang jaya di era 80-an Tommy Page.

Tommy Page, penyanyi dan eksekutif musik yang dikenal melalui lagu I’ll be Your Everything ditemukan tewas pada Jumat, 3 Maret. Dia meninggal di usia 46 tahun.

Menurut laman Billboard, penyebab kematian pelantun lagu A Shoulder to Cry On itu masih belum jelas. Tetapi, beberapa temannya meyakini bahwa dia meninggal karena bunuh diri. Hal tersebut diperkuat dengan pengakuan seorang sumber kepada US Magazine bahwa dia ditemukan dalam keadaan gantung diri.

Chris Cornell

Foto oleh Kevin Winter/Getty Images/AFP

Chris Cornell, ikon musik grunge rock yang ternyata telah lama memerangi obat-obatan dan depresi ditemukan tewas usai gantung diri pada Rabu malam, 17 Mei, waktu Amerika Serikat setelah baru saja tampil di sebuah konser. Ia berusia 52 tahun.

Penyanyi yang hidupnya sempat membaik dalam dekade terakhir sejak menjauhi obat-obatan ini ditemukan tewas di kamar hotel MGM Grand Detroit, jelas polisi setempat. 

Pemeriksa medis Wayne County telah melakukan otopsi pada hari Kamis, 18 Mei, dan mengumumkan penyebab kematiannya adalah karena gantung diri, jelas juru bicara, James Martinez.

Cornell langsung kembali ke kamar hotelnya setelah tampil di Detroit’s Fox Theatre bersama bandnya, Soundgarden.

Chester Bennington

Foto dari Instagram/chesterbe

Kematian Chester Bennington menjadi pukulan berat bagi band rock Linkin Park dibentuk sejak tahun 1996 lalu. Sebab, mereka baru saja merilis albumnya yang ketujuh berjudul One More Light pada 19 Mei lalu.

Petugas koroner di wilayah Los Angeles mengonfirmasi jika vokalis Linkin Park ini meninggal akibat gantung diri.

Bennington ditemukan kali pertama oleh seorang pegawainya di kamar tidurnya pada Kamis pagi, 20 Juli sekitar pukul 09:00 waktu setempat. Walau tidak ditemukan surat terakhir sebelum dia meninggal, namun kematian pria berusia 41 tahun itu diperlakukan sebagai aksi bunuh diri. Bennington meninggalkan enam anak dari hasil dua pernikahannya. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!