‘Susah Sinyal’ kembali tunjukkan kualitas seorang Ernest Prakasa

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Susah Sinyal’ kembali tunjukkan kualitas seorang Ernest Prakasa
'Susah Sinyal' akan rilis mulai 21 Desember mendatang

JAKARTA, Indonesia — Jelang akhir tahun 2017 ini, Ernest Prakasa kembali hadir dengan karya terbarunya yang berjudul Susah Sinyal. Juara ketiga Stand Up Comedy Indonesia musim perdana tersebut berperan sebagai sutradara, aktor, sekaligus penulis skenario. Yang berbeda, kali ini Ernest menggaet istrinya Meira Anastasia untuk menjadi partner dalam menulis skenario.

Kehadiran sosok Meira sebagai penulis menambah kekayaan cerita Susah Sinyal yang mengisahkan konflik antara seorang perempuan single parent sekaligus pengacara sukses Ellen Tirtoatmodjo (Adinia Wirasti) dan putrinya Kiara Tirtoatmodjo (Aurora Ribero) yang masih duduk di bangku SMA. Untuk memperbaiki hubungan mereka, Ellen dan Kiara pun pergi ke Sumba, NTT untuk rehat sejenak dari rutinitas mereka. Berbeda dengan dua film sebelumnya, kali ini Ernest tidak menjadi pusat konflik dalam cerita, namun ia berperan sebagai Iwan Wijaya, seorang pengacara sekaligus sahabat dari Ellen. Film ini juga didukung oleh Valerie Thomas, Refal Hady, Darius Sinathrya, Gisella Anastasia, dan masih banyak lagi.

Dalam Susah Sinyal, Ernest kembali mengangkat genre drama komedi keluarga. Film yang ditujukan untuk penonton berusia 13 tahun ke atas ini kembali menunjukkan kemampuan Ernest sebagai sutradara dan penulis skenario berbakat yang mampu menyatukan komedi dengan drama yang menyentuh. Penonton pun berhasil dibuat tertawa terbahak-bahak sekaligus terharu di sepanjang film.

Meskipun tema yang diangkat cukup jauh dari keseharian Ernest, namun dengan kolaborasi bersama Meira yang merupakan ibu dua anak, kehangatan kasih sayang ibu dan anak dapat tergambar dengan jelas. 

Beban Ernest memang berat dalam karyanya kali ini mengingat film sebelumnya Cek Toko Sebelah mendapatkan banyak penghargaan sepanjang tahun 2017 ini. Secara kualitas, Susah Sinyal memang memperlihatkan banyak peningkatan dari sosok Ernest sebagai penulis dan sutradara jika dibandingkan dengan film-film sebelumnya. Tetapi tugas Susah Sinyal untuk bisa menyamai perolehan angka dari CTS lebih sulit mengingat banyak sekali film-film yang sangat ditunggu-tunggu yang juga rilis di akhir tahun 2017 ini.

Mampukah Susah Sinyal menembus box office di persaingan ketat akhir tahun ini? Susah Sinyal akan tayang mulai 21 Desember mendatang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!