Selebriti yang wajib dipantau selama tahun 2018

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selebriti yang wajib dipantau selama tahun 2018
Dari dunia akting maupun musik, jajaran selebriti ini siap mencuri perhatian publik

JAKARTA, Indonesia —Tahun yang baru sudah datang. Berarti waktu yang tepat pula untuk “menerawang” siapa saja selebriti-selebriti yang diprediksi akan menguasai tahun 2018 ini.

Baik yang berkiprah di dunia akting maupun musik, nama-nama selebriti dalam dan luar negeri ini sebenarnya sudah mulai mencuri perhatian publik sejak tahun lalu. Namun dengan pencapaian mereka, diperkirakan bintangnya masih akan bersinar lebih terang tahun ini.

Tak semua wajah baru. Ada juga beberapa wajah yang sudah familiar namun kami anggap akan bisa mengukir prestasi besar tahun ini.

Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Sheryl Sheinafia

Foto dari akun Instagram @sherylsheinafia

Di usianya yang menginjak 21 tahun, sosok Sheryl Sheinafia secara perlahan namun pasti menjejakkan kakinya dengan baik di dunia hiburan Tanah Air. Memulai karier sebagai penyanyi di usia 14 tahun, kini nama Sheryl mulai disejajarkan dengan para penyanyi perempuan muda lainnya di Indonesia.

Yang terbaru, Sheryl dengan single Sweet Talk, hasil kerjasamanya dengan Rizky Febian dan Chandra Liow digilai oleh banyak pendengar musik Indonesia. Tak cuma di dunia musik, Sheryl pun bersinar di urusan akting. Saat berakting di film Galih & Ratna misalnya, duetnya bersama Refal Hady dicintai penonton film Indonesia.

Dengan skill bermusik dan kemampuan vokal serta akting yang mumpuni, Sheryl diprediksi akan menguasai dunia hiburan Tanah Air tahun ini. Apalagi terbukti ia mampu menjaring penggemar dari kalangan anak muda dengan baik. 

Jefri Nichol

Foto dari akun Instagram @jefrinichol

Usianya baru 18 tahun. Namun dengan perawakan dan penampilannya, Jefri Nichol sukses merebut hati penggemar film Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Jefri menutup tahun 2017 dengan merilis film terbarunya Surat Cinta untuk Starla yang tentunya ditunggu-tunggu penggemarnya.

Tahun lalu memang bisa dibilang jadi tahunnya Jefri. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu setahun saja, Jefri tercatat membintangi 6 film di antaranya Pertaruhan, Jailangkung dan Dear Nathan.

Prestasi tersebut rasa-rasanya belum meredup tahun ini. Sederet judul film pun sudah menanti untuk dibintangi pria kelahiran 15 Januari 1999 ini. Layak ditunggu.

Putri Marino

Foto dari akun Instagram @putrimarino

Perempuan kelahiran 4 Agustus 1993 ini pertama kali dikenal saat menjadi presenter program televisi My Trip My Adventure. Tapi gaung popularitas Putri baru benar-benar meluas sejak ia membintangi film Posesif bersama aktor Adipati Dolken.

Meski tergolong pendatang baru, namun akting Putri memesona penonton. Posesif memang membesarkan nama Putri. Bahkan Posesif pula yang memberikan anugerah Piala Citra di ajang FFI 2017 untuknya.

Putri membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2017. Setelahnya, ia pun meraih Piala Maya 2017 untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih.

Tak sabar menanti kiprah Putri Marino tahun ini. 

Dipha Barus

Foto dari akun instagram @diphabarus

Nama disc jockey (DJ) Dipha Barus memang bukan nama baru di dunia musik EDM Tanah Air. Namun belakangan pria kelahiran 4 Januari 1986 ini kembali melambung, perlahan tapi pasti.

Yang terakhir adalah raihan 2 piala AMI Awards 2017 untuk kategori Best Dance/Electronic Production Work dan Best Rap/Hip-Hop Production Work. 

(BACA JUGA: Daftar lengkap pemenang ‘AMI Awards 2017’)

Dipha pun dikenal rajin memproduksi lagu-lagu kolaborasi dengan para musisi dan penyanyi Tanah Air. Single All Good yang dibawakannya dengan Nadin sukses digemari penikmat musik EDM. Ia pun pernah berkolaborasi dengan BCL dan Bams eks-Samson. Tak hanya itu, ia pun rajin tampil di berbagai festival musik ternama di dalam dan luar negeri.

Tentu saja menarik untuk menanti karya baru dari Dipha tahun ini!

Sophie Turner

Foto dari akun Instagram @sophiet

Namanya dikenal sejak berperan sebagai Sansa Stark di serial Game of Thrones. Tapi tentu saja, kemampuan akting Sophie tak terhenti di Game of Thrones saja. Tahun ini, banyak yang menanti kabar baru dari Sophie.

Namanya sudah banyak dibicarakan sebagai salah satu aktris muda yang siap mencuri perhatian tahun ini karena aktingnya di film X-Men: Dark Phoenix yang jadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini.

Selain itu, menarik juga untuk mencari tahu kabar kehidupan pribadi Sophie yang diketahui telah bertunangan dengan kekasihnya, Nick Jonas apda Oktober 2017 lalu.

Alden Ehrenreich

Foto oleh Ben A. Pruchnie/Getty Images until Walt Disney Studios

Aktor berusia 28 tahun ini pertama kali “ditemukan” oleh sutradara kenamaan Steven Spielberg. Namun namanya belum terlalu dikenal di awal-awal kariernya. Barulah saat membintangi film Hail, Caesar! tahun 2016, ia mulai mencuri perhatian dan mendapatkan banyak nominasi di ajang penghargaan.

Tapi tentu saja tahun ini akan menjadi tahun di mana Alden akan bisa bersinar lebih terang lagi. Pasalnya, ia siap merilis film Solo: A Star Wars Story tahun ini. Alden berperan sebagai Han Solo muda di film ini kelak. Dan tentu saja, jutaan penggemar film Star Wars menanti menyaksikan akting Alden.

Meghan Markle

Foto oleh Daniel Leal-Olivas/AFP

Di dunia hiburan, nama Meghan Markle dikenal lewat aktingnya di serial Suits. Namun akhir tahun 2017 publik mengenalnya dengan status yang berbeda yakni tunangan dari Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris.

(BACA JUGA: 5 hal tentang Meghan Markle, calon istri Pangeran Harry)

Tak heran jika tahun ini semua tindak-tanduk dan gerak-gerik perempuan berusia 36 tahun ini wajib dipantau. Seperti halnya anggot kerajaan lainnya, Meghan akan jadi pusat perhatian dunia, terutama saat gelaran pernikahannya di bulan Mei 2018 mendatang.

Meski Meghan sudah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia hiburan setelah bertunangan dan nantinya menikah dengan Pangeran Harry, namun sosoknya tentu jadi salah satu yang layak diikuti tahun ini.

Khalid

Foto dari akun Instagram @thegr8khalid

Dunia musik internasional tahun 2017 memang didominasi oleh musisi dan penyanyi dari dunia hip-hop. Salah satunya adalah Khalid. Sejak memulai debutnya tahun 2016 lalu, popularitas Khalid belum meredup, bahkan diprediksi terus bersinar tahun ini.

Khalid dianggap sebagai contoh regenerasi musisi hip-hop yang sukses. Bahkan di Grammy Awards tahun ini, namanya meraih 5 nominasi, salah satunya lewat lagu Logic yang adalah hasil kolaborasinya dengan Alessia Cara.

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!