Prancis Terbuka: Indonesia kirim enam wakil ke perempat final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Prancis Terbuka: Indonesia kirim enam wakil ke perempat final
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Muhammad Ahsan/Berry Angriawan akan erhadapan di babak perempat final.

JAKARTA, Indonesia – Atlet bulu tangkis dari nomor tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final turnamen Prancis Terbuka 2016 setelah menaklukkan wakil Inggris Rajiv di Stade Pierre de Coubertin, Prancis, Kamis malam waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit tersebut, Jonatan menang dua set langsung dengan skor 21-12, 21-12. Kemenangan ini membuat Jonatan berhak tampil di perempat final.

“Saya sempat kehilangan fokus saat unggul 15-3 pada game kedua. Saya mengira poin lawan masih jauh, tapi ternyata poin lawan semakin dekat. Saya berusaha mengubah pikiran sehingga dapat atasi lawan,” kata Jonatan seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat 28 Oktober 2016.

Di babak perempat final nanti, Jonatan akan menghadapi pemain Tiongkok Shi Yugi yang sukses mengalahkan rekan senegaranya Tian Houwei dengan skor 21-13, 10-21, 21-10 di putaran kedua.

Selain Jonatan, Indonesia juga mengirimkan dua wakil lain di nomor ganda putra, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Muhammad Ahsan/Berry Angriawan. Sayangnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Muhammad Ahsan/Berry Angriawan akan saling berhadapan di babak perempat final.

Selain dari nomor ganda putra, Indonesia juga mengirimkan dua wakil ganda putri ke perempat final, mereka yaitu Della Destiara Haris/Rosyta Eka Putri Sari dan Nitya Krihinda Maheswari/Greysia Polii.

Sementara dari nomor ganda campuran, Indonesia mengirimkan duet Praveen Jordan/Debby Susanto. Total, dari 9 wakil yang lolos ke putaran kedua, hanya 6 wakil yang lolos ke perempat final Prancis Terbuka. Pertandingan babak perempat final akan dimulai Sabtu dinihari waktu Indonesia.—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!